alexametrics
Piala Indonesia 2019

Derby Jatim Kembali Tercipta di Babak 8 Besar Piala Indonesia

15 April 2019, 15:20:08 WIB

JawaPos.com – Turnamen Piala Indonesia 2019 sudah memasuki babak delapan besar. Saat ini tinggal Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Madura United, Bali United, Borneo FC, dan PSM Makassar yang masih berpeluang untuk mendapatkan gelar juara.

Babak delapan besar rencananya akan mulai dihelat pada 23 April 2019 mendatang. PSSI selaku penyelenggara telah melakukan drawing pertandingan di Hotel Century, Jakarta, Senin (15/4) siang ini.

Hasilnya, terjadi kejutan di babak delapan besar nanti. Sebab dua tim Jawa Timur, Persebaya Surabaya dan Madura United kembali bersua setelah sempat bertarung di babak semifinal Piala Presiden 2019 lalu.

Ketika itu Persebaya menang 1-0 di markasnya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Lalu saat tandang ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Green Force sukses menundukkan Madura United 3-2. Melihat itu, Laskar Sape Kerrab tentu ingin balas dendam. Sebab Piala Indonesia menjadi salah satu target yang diberikan manajemen tim usai belanja banyak pemain bintang di musim ini.

Laga yang tidak kalah menarik mempertemukan Bali United dengan Persija Jakarta. Seperti sama-sama diketahui, Bali United musim ini dibimbing oleh Stefano Cugurra Teco, pelatih yang membawa Persija juara di Liga 1 musim lalu.

Berikut hasil drawing babak delapan besar Piala Indonesia:
Bhayangkara FC vs PSM Makassar
Persebaya Surabaya vs Madura United
Bali United vs Persija Jakarta
Borneo FC vs Persib Bandung

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads