JawaPos Radar

Liga 1 2018

Prediksi PSIS vs PSMS: Misi Balas Dendam Tuan Rumah

15/04/2018, 05:15 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Liga 1 2018, PSIS Semarang, PSMS Medang, Prediksi PSIS vs PSMS
PSIS Semarang akan menghadapi PSMS Medan di pekan keempat Liga 1 2018. (Twitter @psisfcofficial)
Share this image

JawaPos.com – Aroma balas dendam tercium kuat dalam duel PSIS Semarang kontra PSMS Medan, Minggu (15/4) sore. Bertindak sebagai tuan rumah membuat PSIS diuntungkan. Mereka difavoritkan untuk merebut kemenangan pertamanya di Liga 1 2018.

Kedua tim terakhir kali bersua pada semifinal Liga 2 2017 lalu. Kemenangan 2-0 melalui babak extra time, mengantarkan PSMS ke final kompetisi kasta kedua. Sementara PSIS harus berjuang untuk berebut tempat ketiga dengan Martapura FC.

Kekalahan pada semifinal Liga 2 2017 akan memotivasi PSIS untuk balas dendam. Apalagi skuad Laskar Mahesa Jenar tak berubah. Mayoritas di antara mereka merasakan betapa menyesakkannya kekalahan dari PSMS musim lalu.

Liga 1 2018, PSIS Semarang, PSMS Medang, Prediksi PSIS vs PSMS
PSMS Medan akan bertandang ke markas PSIS Semarang di pekan keempat Liga 1 2018. (Dok. Liga 1)

Jelang duel, tim arahan pelatih Italia Vincenzo Alberto Annese sedang dalam tren bagus. Mereka dua kali menahan tim kuat Bali United dan juara bertahan Bhayangkara FC. Kedua hasil positif tersebut turut mengatrol semangat juang Haudi Abdillah dan kolega untuk memenangkan pertarungan nanti.

Namun masalahnya, sang lawan juga tengah on fire. Ayam Kinantan-julukan PSMS baru saja menumbangkan tim superior Persija Jakarta. Ini adalah kemenangan pertama mereka di Liga 1 2018.

Untungnya fakta tersebut tak membuat PSIS gusar apalagi takut. Mereka justru semakin bersemangat untuk memetik kemenangan perdana di Liga 1 2018. "Kami harus meraih poin. Kami harus menang," tegas Annese

Hari Nur Yulianto dan Bruno Silva masih menjadi andalan PSIS di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Hari dan Bruno tampil bagus saat PSIS hampir menang atas Bhayangkara FC di Sidoarjo.

Sementara itu, PSMS Medan akan tampil pincang di Magelang. Skuad asuhan Djadjang Nurdjaman kehilangan kiper utama Abdul Rohim. Sang pemain harus menepi untuk sementara waktu lantaran mengalami cedera dalam laga kontra Persija.

Apa yang dialami Rohim memang petaka untuk PSMS. Namun Ayam Kinantan tak menyerah dengan keadaan. Sebab mereka masih memiliki stok penjaga gawang berkualitas. Sosok tersebut adalah Dhika Bhayangkara.

"Dhika akan jadi kiper utama lawan PSIS. Dia dalam performa yang bagus dan siap mental untuk menghadapi laga akhir pekan nanti," kata Sahari Gultom, pelatih kiper PSMS.

Terlepas dari cederanya Rohim, PSMS datang ke Magelang dengan kekuatan penuh. Mereka memboyong pilar-pilar utama seperti Reinaldo Lobo, Jajang Sukmara, Muhammad Roby, Amarzukih, Dilshod Sharofetdinov, dan Suhandi.

PSMS juga memboyong tiga pemain andalan di lini tengah dan depan, yakni Sadney Urikhob, Frest Butuan dan Wilfried Yessoh. Dengan kekuatan maksimal, PSMS berharap meraih hasil terbaik lawan PSIS.

"Komposisi pemain mereka (PSIS.red) sudah berbeda. Mereka bermain cepat mengandalkan sektor sayap. Lini kedua mereka juga tampil bagus. Hal ini yang harus kami waspadai," kata Asisten Pelatih PSMS, M Yusup Prasetyo.

Tak hanya berhadapan dengan kualitas dan semangat juang pemain PSIS, PSMS juga harus melawan kutukan away ke Jawa Tengah (Jateng). Dari tujuh pertandingan away terakhir, PSMS tercatat belum pernah menang di markas PSIS.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra; Haudi Abdillah, Petar Planic, Gilang Ginarsa, Safrudin Tahar; Hafit Ibrahim, Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho; Melcior Majefat, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva

PSMS Medan (4-4-2): Dhika Bhayangkara; Amarzukih, Jajang Sukmara, M Roby, Reinaldo Lobo; Abdul Aziz, Dilshod Sharofetdinov, Suhandi, Frets Butuan; Wilfried Yessoh, Sadney Urikhob.

PREDIKSI: PSIS SEMARANG 55%-45% PSMS MEDAN

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up