alexametrics
Piala Presiden 2019

Prediksi PSS vs Persija: Elang Jawa Sasar Macan Yang Kelelahan

15 Maret 2019, 04:05:08 WIB

JawaPos.com – Persija Jakarta berada dalam kondisi kurang sehat. Sebab beberapa hari lalu mereka baru saja dari Myanmar untuk melakoni pertandingan di ajang AFC Cup 2019.

Sekembalinya ke Tanah Air, Persija sudah dihadapkan dengan pertandingan di ajang pramusim Piala Presiden 2019. Pada Jumat (15/3) malam WIB, Persija dijadwalkan menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo.

Kelelahan jelas masih dirasakan oleh sejumlah pemain di skuad Macan Kemayoran. Namun untungnya, Persija pulang dengan membawa hasil positif. Kemenangan 3-1 atas Shan United sekiranya bisa meningkatkan kepercayaan diri tim asuhan Ivan Kolev.

“Kami akan melihat kondisi pemain yang baru saja melakukan perjalanan jauh dari Myanmar. Setelah itu baru akan ditentukan siapa nantinya yang bermain,” ujar Kolev pada konferensi pers jelang laga, Kamis (14/3).

“Problem paling besar di depan kita adalah bagaimana memulihkan pemain dengan cepat. Mudah-mudahan pemain yang diturunkan sudah siap,” tambahnya.

Dalam kondisi seperti ini, Persija dituntut menang demi memastikan langkah ke babak delapan besar. Saat ini mereka baru memiliki empat poin, setara dengan Madura United. Kedua tim hanya unggul satu angka dari PSS yang bertengger di posisi tiga klasemen grup D.

Jika menang, Persija belum tentu lolos sebagai juara grup. Mereka harus melihat hasil akhir dalam laga Madura United melawan Borneo FC. Jika Madura United menang besar dan Persija tidak, maka bisa terjadi perubahan pemilik singgasana.

Namun apabila PSS yang menang, maka Persija belum tentu langsung tersingkir. Riko Simanjuntak dan kawan-kawan kembali menggantungkan nasibnya pada hasil Madura United vs Borneo. Pasalnya jika Persija dan Madura United sama-sama kalah, maka status runner up akan disandang oleh tim Ibu Kota.

“Menguntungkan bagi kami, namun sudah sejak awal saya bilang Persija adalah tim bagus dengan kedalaman skuad yang merata. Jadi siapapun yang bermain, saya tidak melihat itu pemain inti atau tidak, mereka adalah tim terbaik yang dimiliki oleh Persija,” ulas pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro.

“Siapapun yang dimainkan Persija, kita harus fokus pada tim kita sendiri. Yang perlu diwaspadai adalah bagaimana cara Persija bermain,” tambahnya.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim
PSS Sleman (4-3-3): Try Hamdani; Bagus Nirwanto, Purwaka Yudhi, Alfonso de la Cruz, Jajang Sukmara; Dave Mustaine, Rangga Muslim, Ricky Kambuaya; Yevhen Bokhashvili, Brian Ferreira, Kushedya Hari Yudo.

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar; Tony Sucipto, Ryuji Utomo, Steven Paulle, Dany Saputra; Ramdhani Lestaluhu, Fitra Ridwan, Sandi Sute; Yan Pieter Nasadit, Riko Simanjuntak, Bambang Pamungkas.

5 Laga terakhir PSS Sleman
08/03/19: Borneo FC 0-2 PSS Sleman
05/03/19: PSS Sleman 0-2 Madura United
20/02/19: PSS Sleman 0-0 Borneo FC
15/02/19: Borneo FC 1-0 PSS Sleman
31/01/19: PSS Sleman 3-3 Barito Putera

5 Laga terakhir Persija Jakarta
12/03/19: Shan United 1-3 Persija Jakarta
08/03/19: Madura United 2-2 Persija Jakarta
05/03/19: Persija Jakarta 5-0 Borneo FC
26/02/19: Persija Jakarta 0-0 Becamex Binh Duong
21/02/19: Persija Jakarta 2-0 PS Tira-Persikabo

Prediksi JawaPos.com: PSS Sleman 45%-55% Persija Jakarta

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Indra Eka Setiawan

Prediksi PSS vs Persija: Elang Jawa Sasar Macan Yang Kelelahan