JawaPos Radar | Iklan Jitu

Persija Dukung Penuh Pembangunan Jakarta International Stadium

15 Maret 2019, 16:40:14 WIB
Persija Dukung Penuh Pembangunan Jakarta International Stadium
CEO Persija, Ferry Paulus. Persija mendukung sepenuhnya pembangunan Jakarta International Stadium (Media Persija)
Share this

JawaPos.com - Persija Jakarta lewat CEO Ferry Paulus mendukung dimulainya pembangunan Jakarta International Stadium. Macan Kemayoran mendukung penuh dan akan mengawal pembangunan tersebut. Lokasi pembangunan Jakarta International Stadium di Kawasan Sarana Rekreasi Olahraga, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Seperti diketahui, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan secara simbolis melakukan kick off sebagai penanda pembangunan stadion tersebut. Groundbreaking dilakukan pada Kamis (14/3) kemarin.

“Manajemen Persija mengucapkan selamat dan sukses atas pembangunan stadion yang akan jadi kebanggaan warga Jakarta. Dan mudah-mudahan nantinya bisa membawa Persija lebih berprestasi. Kami juga mengajak Jakmania untuk mendukung dan mengawal proses pembangunannya,” ungkap Ferry Paulus, Jumat (15/3).

Persija Dukung Penuh Pembangunan Jakarta International Stadium
Groundbreaking Jakarta International Stadium oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Salman Toyibi/Jawa Pos)

Rencananya stadion akan dibangun dengan megah dengan konsep internasional. Jakarta International Stadium nantinya akan setara dengan stadion kelas dunia seperti halnya Old Trafford di Manchester.

Kapasitas stadion dapat menampung kurang lebih hingga 82.000 orang. Nantinya akan disediakan fasilitas yang lengkap. Akan dibangun juga masjid terapung.

Sementara itu, fasilitas lain yang akan dibangun yakni kursi untuk kaum difabel sebanyak 200 tempat duduk, 24 lot parkir kendaraan, 25 lokasi toilet khusus difabel.

Kemudian area parkir yang mampu menampung 800 lot parkir mobil dan 100 lot parkir bus. Sementara itu, atap stadion memiliki fitur buka tutup. Pastinya stadion dapat digunakan untuk kegiatan indoor lain seperti konser musik.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Indra Eka Setiawan

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini