alexametrics

Timnas U-16 Indonesia Targetkan Lolos ke Piala Dunia

15 Maret 2018, 22:03:44 WIB

Jawapos.com – Keberhasilan menjuarai turnamen Jenesys di Jepang membuat kepercayaan diri Timnas U-16 Indonesia makin tinggi. Pelatih Fakhri Husaini lantas membidik target ke depan yakni Piala AFF U-16 2018 yang digelar pada Agustus mendatang. Tak hanya itu, Fakhri juga menargetkan lolos ke Piala Dunia U-17.

Hal tersebut dikatakan Fakhri beberapa saat setelah Timnas U-16 tiba di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (15/3). Selain itu, Fakhri membeberkan bahwa para pemainnya bermain lepas di Jepang. Itu membuat Sutan Zico cs bisa bermain tanpa tekanan. Apalagi, sebelum berlaga, tim pelatih tak memberikan target tinggi.

“Tidak ada target di Jepang sebelum berlaga. Setelah ini ke depan kami fokuskan ke Piala AFF. Tapi, tak hanya itu. Target kami adalah lolos ke Piala Dunia U-17,” ucap Fakhri kepada JawaPos.com.

Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, Piala Dunia
Fakhri Husaini dan para pemain Timnas U-16 Indonesia saat disambut Menpora Imam Nahrawi di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (15/3) (Issak Ramdhani/JawaPos.com)

Untuk bisa berlaga di Piala Dunia U-17, Timnas U-16 Indonesia harus menembus semifinal dalam Piala AFC atau Piala Asia U-16 yang berlangsung di Malaysia 20 September hingga 7 Oktober mendatang. Bisa menembus 4-besar berarti berhak atas tiket Piala Dunia U-17.

“Harapan kami bisa masuk empat besar di Piala AFC U-16 2018. Itu berarti berhak satu tiket ke Piala Dunia U-17,” imbuh Fakhri.

Timnas U-16 Indonesia berhasil menjuarai turnamen Jenesys setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0. Gol kemenangan diciptakan oleh Rendy Juliansyah yang turun sebagai pemain pengganti.

Tim asuhan Fakhri itu memiliki potensi luar biasa. Dalam turnamen di Jepang, dari empat pertandingan gawang Timnas U-16 Indonesia hanya kebobolan satu gol. Satu-satunya gol yang bersarang ke gawang Timnas U-16 Indonesia saat menang 7-1 atas Filipina U-16.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (isa/JPC)



Close Ads
Timnas U-16 Indonesia Targetkan Lolos ke Piala Dunia