JawaPos Radar

Stadion Kanjuruhan Bakal Naik Kelas

15/03/2017, 19:47 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Stadion Kanjuruhan Bakal Naik Kelas
Renovasi akan dilakukan untuk mendapatkan stadion yang bagus. (Malang Post/JPG)
Share this image

JawaPos.com - Di balik euforia yang ditunjukkan Aremania ketika menyambut kedatangan penggawa Arema FC, angin segar diembuskan oleh Presiden Klub Dr. H. Rendra Kresna. Dia bersiap meningkatkan kelas Stadion Kanjuruhan dengan merencanakan renovasi bertahap untuk homebase Singo Edan. Minimal, tribune stadion akan dibikin ala tribun Stadion Pakansari.

“Saya kira dari sisi pemain, pelatih dan ofisial, Arema sudah bagus. Sekarang yang kurang memadai adalah kondisi homebase-nya,” ungkap Rendra Kresna dilansir Malang Post (Jawa Pos Group).

Menurut dia, renovasi akan dilakukan untuk mendapatkan stadion yang bagus. Tidak perlu lagi merencanakan pembangunan stadion baru, yang  beberapa tahun lalu sempat diwacanakan.

“Sepertinya tidak perlu dengan stadion baru. Stadion Kanjuruhan saja dibenahi agar lebih layak untuk penonton, termasuk penonton difabel,” ujar dia.

Menurutnya, Stadion Kanjuruhan akan mendapatkan sentuhan renovasi untuk membantu kaum difabel yang juga ingin melihat pertandingan langsung di stadion. “Teknisnya nanti kita akan kaji lagi, bagaimana. Termasuk renovasi tribun,” paparnya.

Rendra mengakui, ingin memberikan penutup pada seluruh tribune stadion yang berada di Kepanjen tersebut. Jika selama ini tribune dengan atap tertutup hanya pada bagian VIP, nantinya dia menginginkan seluruh tribun, seperti di Stadion Pakansari.

“Pasti nanti bertahap. Mungkin tahun depan tribun timur dulu dan seterusnya tribun lain,” tambah dia.

Dia mengakui, renovasi memang diperlukan untuk Stadion Kanjuruhan. Salah satunya untuk memenuhi standar AFC dan FIFA terkait homebase suatu klub yang layak dipakai untuk pertandingan internasional.

“Ini juga untuk menyambut Liga 1. Tetapi sekarang tentu belum renovasi tribun,” tegasnya.

Menurut dia, sekarang yang terpenting adalah penambahan daya lampu. Hal itu untuk menunjang pertandingan yang berlangsung malam hari. “Dalam waktu dekat, kapasitas lampu akan ditambah,” tandas dia. (ley/ary/ira/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up