JawaPos Radar | Iklan Jitu

Fachri Husaini Telah Kantongi Calon Pemain Timnas U-16

15 Maret 2017, 20:39:33 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Fachri Husaini Telah Kantongi Calon Pemain Timnas U-16
Seleksi pemain timnas U-16 regional Sumatra (Rachmad Ramadhani/Rakyat Aceh)
Share this

JawaPos.com - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fahri Husaini, menyebut telah mencatat beberapa calon pemain timnas dalam seleksi regional Sumatra. Seleksi sendiri diikuti 11 pemain asal Aceh di Stadion Mini USU, Kota Medan.

Fachri dan asistennya memantau langsung proses seleksi yang digelar dalam dua sesi game pagi dan sore hari. Pembukaan seleksi dibuka langsung Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis, pengurus PSSI pusat, Fityan Hamdi serta perwakilan Asprov PSSI 4 daerah yang mengirim pemain seleksi timnas U-16.

Proses seleksi timnas U-16 tak seperti timnas U-19 yang menyertakan tes psikotes dan VO2max bagi pemain. Namun, hanya menggelar game selama 25 menit.

Menurut Fachri, peserta seleksi dari provinsi Aceh, Sumut, Jambi, dan Sumbar berjumlah total 48 pemain. Ada beberapa pemain yang layak dimasukkan dalam nominasi pemain seleksi nasional di Jakarta.

"Ada beberapa pemain yang akan kita panggil untuk seleksi nasional. Tentu saja mereka harus bekerja lebih keras lagi karena saingan mereka nanti bukan pemain Sumatra saja. Mereka harus bersaing dengan pemain mulai dari Aceh hingga Papua," beber Fachri seperti dilansir Rakyat Aceh (Jawa Pos Group).

Usai proses seleksi, dua pemain asal Aceh Utara, Reza Fauzan dan Andi Ramadhan diyakini akan lolos. Keduanya memiliki postur yang lebih baik dibanding pemain lain. Selain itu, kemampuan olah bolanya sedikit di atas rata-rata.

Peserta seleksi akan dipersiapkan untuk Piala AFF U-16 2017 di Thailand dan kualifikasi AFC U-16 bulan September. (rad/rif/epr/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up