alexametrics

Serius Minati Supriadi, Tranmere Rovers Langsung Kirim Utusan

15 Februari 2019, 11:35:53 WIB

JawaPos.com – Mimpi para pemain muda Indonesia untuk bisa bermain di Eropa mulai menunjukkan tanda-tanda yang cerah. Terkini, Mochamad Supriadi tengah diincar oleh klub asal Kota Liverpool, Tranmere Rovers. Bahkan pihak Tranmere sudah mengirim langsung dua pelatihnya untuk memantau latihan Supriadi bersama Garuda Select di Kota Birmingham, Inggris.

Mochammad Supriadi memang pernah mengikuti latihan di Tranmere Rovers beberapa waktu lalu. Program tersebut merupakan bentuk kerja sama Pemkot Surabaya dengan Pemkot Liverpool. Selama berlatih di sana, skill Supriadi mampu membuat pelatih Tranmere kepincut. 

Menurut Yaman Suryaman, penerjemah yang mendampingi Supri selama di Inggris, Tranmere sudah mengirim dua pelatihnya untuk berbicara langsung dengan winger Timnas U-16 tersebut. “Mengenai keinginan pihak Tranmere terhadap Supri tidak diutarakan secara langsung kepada saya,” ungkap Yaman. 

Yaman menuturkan, pihak Tranmere sangat tertarik dengan kemampuan Supri. Menurut pihak Tramere, di antara semua anak-anak yang pernah berlatih di Akademi mereka beberapa bulan lalu, Supri lah yang paling menonjol.

Yaman mengatakan bahwa Rabu (13/2) kemarin, pihak Tranmere meminta dia untuk mengantarkan bertemu Supri yang sedang berlatih di Birmingham. ”Kemarin dua pelatih Tranmere datang,” ungkap Yaman.

Namun Yaman menyayangkan lantaran pihak Tranmere tidak mempunyai kesempatan untuk ngobrol dengan Supri. “Karena waktu kami datang Supri sedang berlatih, padahal pihak Tranmere sangat ingin ngobrol dengan dia,” imbuhnya.

Sementara itu, kabarnya pada bulan April mendatang Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan kembali mengirimkan anak-anak berbakat dari Surabaya untuk berlatih selama satu bulan di Liverpool. “Saya juga dapat kabar dari pihak Tranmere-nya langsung. Karena latihan yang sebelumnya berhasil melahirkan potensi anak-anak berbakat,” tutup Yaman. 

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (ana)

Serius Minati Supriadi, Tranmere Rovers Langsung Kirim Utusan