JawaPos Radar

Asnawi Mangkualam Nikmati Debut Berkostum PSM

15/02/2017, 20:01 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Asnawi Mangkualam Nikmati Debut Berkostum PSM
Asnawi Mangkualam Bahar (kanan) akhirnya bisa melakoni debut b‎ersama PSM Makassar (Tawakkal Basri/Fajar/JPG)
Share this

JawaPos.com - Gelandang muda Asnawi Mangkualam Bahar akhirnya bisa memenuhi hasratnya melakoni debut b‎ersama PSM Makassar. Putra asisten pelatih sekaligus eks bek Pasukan Ramang, Bahar Muharram, itu turun sebagai starter kala melawan Persela di laga kedua Grup C Piala Presiden 2017, Minggu sore (12/2).

Asnawi sendiri mengaku sangat senang bisa berseragam PSM di laga resmi. "Kemarin (Minggu) saya sangat menikmati pertandingan bersama PSM. Sayangnya, tidak bisa persembahkan kemenangan untuk tim," ujar pemain bernomor punggung 6 itu kepada Fajaronline (Jawa Pos Group).

Debut bersama Pasukan Ramang, Asnawi mengikuti jejak sang ayah bermain untuk tim kesebelasan kecintaan masyarakat Sulawesi Selatan ini. Bahar Muharram dahulu dikenal sebagai salah satu bek mumpuni di skuat PSM.

Asnawi mengakui nama besar ayahnya. Namun demikian, penggawa timnas U-19 Indonesia pada Piala AFF U-19 2016 itu tidak ingin terpengaruh dengan nama besar ayahnya. "Saya harus lebih baik (dari ayah)," akunya. 

Asnawi sendiri ingin membuktikan bahwa keputusan PSM yang menyia-nyiakan bakatnya hingga dilepas ke Persiba Balikpapan pada Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 adalah salah besar. Kini Asnawi siap menunjukkan kemampuan maksimal bersama Pasukan Ramang. (yat/ira/JPG)‎

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up