alexametrics
Liga Champions Asia

Tampines Rovers Sudah Lewat, Bali United Tantang Melbourne Victory

15 Januari 2020, 07:30:23 WIB

JawaPos.com – Bali United berhasil melewati rintangan awal di pentas Liga Champions Asia (LCA) 2020. Jawara Liga 1 2019 itu lolos ke putaran kedua kualifikasi setelah menundukkan tuan rumah Tampines Rovers dengan skor 5-3. Kedua tim harus melewati babak perpanjangan waktu pada laga yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Singapura itu. Fase ini seharusnya tak perlu dilalui. Sebab, Bali United sempat unggul 2-0 melalui gol cepat Melvin Platje (8′ dan 13′). Tapi, tuan rumah bisa memperkecil ketinggalan pada menit ke-43 melalui tendangan Boris Kopitovic.

Tuan rumah makin merajalela di babak kedua. Mereka bisa menyamakan skor menjadi 2-2 melalui sontekan Jordan Webb (53). Tampines Rovers pun berbalik unggul pada menit ke-68. Tendangan keras Boris Kopitopic salah diantisipasi Wawan Hendrawan dan membentur M. Rahmat. Bola pun masuk ke gawang Bali United. Namun, Rahmat menebus kesalahannya lewat gol penyama kedudukan di menit kep-82. Skor 3-3 bertahan hingga peluit akhir berbunyi. Dan, laga harus dilanjutkan lewat perpanjangan waktu.

Bali United

Stefano Lilipaly yang menerima umpan Platje di menit ke-100, membuat Bali United kembali unggul 4-3. Pemain pengganti Sidik Saimima ikut mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol tambahan di menit ke-115. Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco mengaku sempat deg-degan sepanjang pertandingan. Tapi, Teco yang tadi malam bertindak sebagai ”asisten pelatih” karena masalah lisensi, akhirnya bisa lega lantaran anak asuhnya bisa meraih kemenangan. ’’Tahu sendiri tidak mudah main di lapangan sintetis, tidak terbiasa. Tapi kami bisa cetak banyak gol dan tim kerja keras tadi (kemarin),’’ kata Teco.

Nah, setelah melewati hadangan Tampines Rovers, lawan yang lebih berat menghadang Serdadu Tridatu. Mereka harus menghadapi Melbourne Victory pada laga putaran kedua (21/1) mendatang. Laga ini berlangsung di AAMI Park, Melbourne. Melbourne Victory bakal menjadi lawan yang menyulitkan. Sebab, klub anggota A-League diperkuat sederet mantan pemain jebolan klub-klub Eropa. Diantaranya eks gelandang timnas Swedia Ola Toivonen. Lalu mantan gelandang timnas Denmark Jacob Poulsen. Juga ada winger timnas Pantai Gading Adama Traore. Bomber timnas Australia Robbie Kruse pun bermain di klub asuhan Marco Kurz tersebut.

’’Lawan (Melbourne Victory, red) tim bagus, kami harus istirahat dulu. Tapi yang jelas, lawan Melbourne Victory kami harus menikmati pertandingan untuk menang,’’ papar Platje.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid


Close Ads