alexametrics
Bursa Transfer Liga 1 2020

Persebaya Tunggu Jawaban Osvaldo Haay, Bidik Teja Paku Alam

15 Januari 2020, 07:00:14 WIB

JawaPos.com – Skuad Persebaya Surabaya sudah berada di Jogjakarta hari ini. Mereka melakoni training centre (TC) hingga 25 Januari. Sayang, Green Force –julukan Persebaya– malah krisis kiper dalam TC tersebut.

Saat ini Persebaya sebetulnya mempunyai dua penjaga gawang. Yakni, Ernando Ari dan Abdul Rohim. Masalahnya, dua kiper itu belum bisa bergabung. Ernando masuk dalam skuad Timnas U-19. Sementara itu, Rohim belum tampak dalam sesi latihan Persebaya.

Persebaya Surabaya

Namun, Angga Saputra dikabarkan segera merapat dalam TC. Sebab, mantan kiper PS Tira Persikabo itu disebut sudah deal untuk bergabung dengan Green Force. ”Saya nggak mau berandai-andai. Orangnya (Angga) juga belum datang,” kata pelatih Persebaya Aji Santoso. Yang jelas, dia mengaku masih mengincar satu pemain lagi untuk melengkapi posisi kiper.

Nah, kabarnya, Teja Paku Alam menjadi salah satu bidikan Green Force. Jawa Pos kemudian melakukan konfirmasi kepada Teja. Kiper 25 tahun itu tak menampik jika dirinya sudah menjalin komunikasi dengan manajemen Persebaya. ”Ada sih tawaran dari (manajemen) Persebaya. Tapi, masih belum saya iyakan,” kata kiper kelahiran 14 Maret 1994 tersebut kepada Jawa Pos.

Lantas, mengapa Teja belum menerima tawaran tersebut? Padahal, tim yang dibelanya, Semen Padang, dipastikan berlaga di Liga 2 musim ini. ”Saya kan masih punya kontrak di sini (Semen Padang). Ini saya juga masih di Padang,” terangnya.

Apalagi, Teja mengaku tawaran tak hanya datang dari Persebaya. ”Ada dari beberapa klub. Makanya, saya belum bisa memutuskan. Mohon doanya saja ya,” tambah mantan kiper Sriwijaya FC itu. Hal tersebut bisa dimaklumi. Sebab, performa Teja musim lalu memang cukup moncer. Dari 25 laga, dia mampu mencatatkan 106 save.

Saat coba merekrut kiper baru, Persebaya malah bisa kehilangan pemain di lini depan. Maklum, hingga saat ini, belum ada kepastian terkait dengan masa depan Osvaldo Haay. Apalagi, pemain 22 tahun itu tak hadir dalam latihan di lapangan Polda Jatim kemarin sore. ”Dia balik ke Jayapura karena mau ikut tes CPNS. Sudah izin ke saya dan juga manajemen,” kata Aji.

Namun, sebelum bertolak ke Jayapura, Aji sempat berbincang dengan Osvaldo. ”Yang jelas, saya dan manajemen sudah menawarkan agar dia tetap bertahan di Persebaya,” ujar pelatih asal Kabupaten Malang tersebut. Lalu, apa jawaban Osvaldo? ”Dia masih minta waktu untuk berpikir. Wajar karena dia kan dapat tawaran dari tim kasta teratas di Spanyol,” tambah mantan bek kiri Persebaya itu.

Aji mengaku siap dengan jawaban yang akan diberikan Osvaldo selepas dari Jayapura. ”Apa pun jawabannya kami akan tetap hormati keputusannya,” tegas mantan pelatih Arema FC itu. Jika akhirnya memilih hengkang, ada kans Persebaya untuk mendatangkan winger anyar. ”Kami lihat saja nanti. Toh kami juga punya banyak stok winger,” jelas Aji.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/ali


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads