alexametrics
Bursa Transfer Liga 1 2020

Dimas Galih dan Vava Mario Yagalo Sudah Berlatih di Persik

15 Januari 2020, 08:00:07 WIB

JawaPos.com – Amunisi Persik Kediri bertambah. Manajemen tim berjuluk Macan Putih itu memastikan mantan bek kiri Persija Jakarta Dany Saputra menjadi bagian dari Persik pada musim 2020. Dany menjadi pemain kesebelas di skuad Persik.

Sebelumnya, Persik memang mengikat kontrak 10 pemain yang turut mengantarkan tim asal Kota Tahu tersebut promosi ke Liga 1. ’’Dany sudah fix bergabung dengan kami,’’ tegas Manajer Persik Beny Kurniawan kepada Jawa Pos kemarin (14/1).

Sejak dua hari lalu Dany juga ikut berlatih bersama Persik. Pemain asal Kediri tersebut mengikuti latihan setelah sebelumnya intens berkomunikasi dengan manajemen Persik. ’’Kami membutuhkannya dan kami pun merasa cocok dengan Dany. Karena itu, kami merekrut dia. Apalagi, dia asli Kediri. Jiwanya pasti menyatu dengan tim ini,’’ kata Beny.

Manajemen Persik yakin tidak asal memilih Dany. Pemain 29 tahun tersebut dipandang memiliki kualitas yang mumpuni di posisi bek kiri. Bukan hanya dari sisi teknis, soal pengalaman, Dany juga sudah sangat matang. Bergabungnya Dany diyakini akan membuat kekuatan Persik bisa bersaing untuk memenuhi target menembus 10 besar.

Apalagi, setelah ini Persik juga bakal melengkapi skuadnya dengan lima pemain lokal yang musim lalu bermain di Liga 1. Dua di antara lima pemain tersebut sangat mungkin adalah Dimas Galih dan Vava Mario Yagalo. Seperti Dany, Dimas Galih juga sudah ikut berlatih.

’’Dengan Dimas Galih, kami masih dalam taraf negosiasi. Semoga segera ada titik temu. Vava masih terikat kontrak dengan tim lamanya hingga akhir Januari. Semoga saja berjodoh,’’ ucap Beny.

Selain pemain lokal, Persik tengah bernegosiasi dengan tiga pemain asing. Secara garis besar, menurut Beny, sudah ada titik temu. ’’Saat ini tinggal printilan-printilannya. Kami ingin berhitung dengan cermat. Jangan sampai printilannya membuat nilainya tidak sesuai bujet kami,’’ paparnya. Dari tiga pemain asing itu, kata Beny, ada yang sudah bermain di Indonesia. ’’Ada yang belum,’’ tambahnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/ali


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads