alexametrics

Legenda Persebaya Lega Samsul Arif Pilih Barito Putera

15 Januari 2019, 11:30:26 WIB

JawaPos.com – Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago akhirnya bisa bernapas lega. Mantan pemain dan pelatih Persebaya Surabaya itu bersyukur karena manajemen Laskar Antasari berhasil mempertahankan Samsul Arif Munip.

Walaupun termasuk salah satu pemain yang dipertahankan, proses negosiasi perpanjangan kontrak Samsul tak berjalan mudah. Penyebabnya adalah, penyerang asal Bojonegoro itu didekati Persebaya.

Setelah mengadakan pertemuan dengan bos Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, Jumat (11/2) siang di Surabaya, Samsul akhirnya menandatangani kontrak dengan Barito Putera. Dia resmi memperpanjang masa baktinya pada Senin (14/1) malam.

Samsul Arif, Barito Putera, Jacksen F Tiago
Samsul Arif memutuskan tetap berkostum Barito Putera (M Idris Jian Sidik/Radar Banjarmasin)

“Kalau kemarin kami bilang, InsyAllah. Pagi ini kami pantas ucapkan Alhamdulillah,” kata Jacksen kepada JawaPos.com, Selasa (15/1) pagi.

Sedari awal Jacksen memang berharap Samsul bertahan. Bukan tanpa alasan. Samsul adalah salah satu penyerang mematikan di Indonesia. Bahkan, namanya tercatat sebagai pemain lokal paling subur di Liga 1 selama dua musim berturut-turut.

Kehadiran Samsul membuat kekuatan Barito Putera semakin mengerikan. Sebab, sebelumnya Barito Putera berhasil mendapatkan Evan Dimas Darmono. “Semoga tahun ini kami lebih baik dari sebelumnya,” harap Jacksen.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Syafaruddin

Legenda Persebaya Lega Samsul Arif Pilih Barito Putera