JawaPos Radar

Mustaqim Arsiteki PS TNI

15/01/2017, 17:56 WIB | Editor: Miftakhul F.S
Mustaqim Arsiteki PS TNI
SUDAH LAKU: Muataqim (kanan) saat bekerjasama dengan Aji Santoso di Persela. Kini dia dipercaya melatih PS TNI. (Anjar Dwi/Radar Bojonegoro/JPG)
Share this image

JawaPos.com- PS TNI akhirnya menentukan pelatih yang akan memimpin tersebut mengarungi kompetisi musim 2017. Pilihan itu dijatuhkan kepada Mustaqim. Pelatih asal Surabaya itu pun langsung tancap gas begitu ditunjuk sebagai arsitek PS TNI.

Setelah bertemu manajemen dan pemain hari ini (15/1), mantan penyerang Persebaya Surabaya dan tim nasional tersebut bakal langsung menggelar latihan esoknya (16/1). Asisten Aji Santoso kala menangani Persela Lamongan di Indonesia Soccer Championship (ISC) akan didampingi Mistahudin sebagai asisten dan Benny van Breukeleun sebagai pelatih kiper.

Disinggung mengenai alasan menerima pinangan PS TNI, Mustaqim mengaku tertantang dengan komposisi pemain muda tim yang menduduki posisi buncit di klasemen akhir ISC itu. Apalagi, regulasi baru mengharuskan setidaknya tiga pemain U-23 menjadi starter.

’’PS TNI kampiun ISC (Indonesia Soccer Championship) U-21 tahun lalu. Sudah pasti banyak talenta belia yang dipromosikan ke skuad senior,” ujarnya sembari menyebut nama Andy Setyo Nugroho sebagai contoh.

Mustaqim menilai Andy yang merupakan kapten saat Indonesia tampil di Piala AFF U-19 terus berkembang krusial. Meski begitu, Mustaqim juga membidik pemain baru. ’’Belum bisa saya beri tahu karena memang belum deal. Sabar dulu,’’ ucapnya.

Mustaqim bertekad membawa PS TNI bermain lebih baik lagi di kompetisi musim 2017 dibanding ISC lalu. ”Materi pemain kami sangat mendukung. Kami berharap bisa bersaing dengan tim-tim lainnya dan mampu menembus papan tengah,” tegasnya. (io/fim)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up