alexametrics
Liga 1 2019

Ruben Sanadi: Tak Khawatir Tekanan Suporter Persija, Justru Menikmati

14 Desember 2019, 17:00:38 WIB

JawaPos.com – Persebaya Surabaya sedang diliputi kebahagian. Semua itu tak lepas dari kemenangan telak 4-1 atas Arema FC. Meski begitu, penggawa Persebaya tak mau berlama-lama menikmati euforia. Sebab, tugas belum selesai. Masih ada dua pertandingan yang harus dimenangi agar Green Force -julukan Persebaya- bisa mengakhiri kompetisi dengan manis.

Persebaya Surabaya

Pemain Persebaya pun sadar betul dengan tugas tersebut. Karena itu, mereka langsung mencurahkan fokusnya ke laga kontra Persija Jakarta. Duel dua kekuatan ”tradisional” sepak bola Indonesia itu akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (17/12) mendatang.

Sama seperti melawan Arema, tuntutan menang juga disematkan kepada Ruben Sanadi dkk saat dijamu Persija. Ada gengsi dalam pertarungan itu. Lantaran gengsi itu pula, tekanan yang akan dihadapi Persebaya di GBK nanti sangat besar. Jakmania-suporter Persija, diprediksi akan berbondong-bondong memenuhi stadion.

”Kami sadar tekanan dari suporter Persija pasti sangat besar. Saya pribadi tidak khawatir. Saya justru akan menikmatinya,” kata Kapten Persebaya Ruben Sanadi.

Mentalitas yang sama diharapkan dimiliki semua pemain Persebaya saat bertandang ke GBK nanti. Ruben mengajak rekan-rekannya untuk bermain lepas. Bermain sebagaimana ciri Persebaya: ngeyel, ngosek, dan tak kenal kata menyerah.

”Bukan saja tetap menikmati pertandingan. Tekanan dari suporter Persija nantinya juga harus kami serap menjadi energi positif agar penampilan kami lebih baik lagi,” tegas mantan pemain Persipura Jayapura tersebut. ”Laga melawan Persija memang harus dinikmati. Begitu juga tekanan dari penonton nantinya,” ujar Ruben.

Skuad Persebaya dijadwalkan bertolak ke Jakarta besok (15/12). Atau dua hari sebelum pertandingan digelar. Sebelum bertolak ke markas Persija, pemain Persebaya akan melakoni sekali latihan di Surabaya. Latihan itu diagendakan sore ini.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Gus


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads