alexametrics
Liga 1 2019

Presiden Madura United Achsanul Qosasi Sebut RD Pelatih Musim Depan

14 Desember 2019, 15:00:17 WIB

JawaPos.com – Madura United gagal mewujudkan impian fans nya untuk meraih gelar juara. Namun, manajemen Madura United sudah menyusun persiapan menyongsong musim 2020. Salah satunya adalah mencari juru taktik top untuk menukangi tim kebanggaan Pulau Garam tersebut. Seperti yang dijelaskan oleh Presiden Madura United Achsanul Qosasi kemarin (13/12) malam.

Madura United

Ditemui Jawa Pos di Stadion Utama Gelora Bung Karno usai melihat Madura United dihajar Persija empat gol tanpa balas, AQ –sapaannya- menuturkan sudah punya kerangka tim musim depan. ’’Ada 18 pemain yang sudah dikontrak lagi. Pelatih ganti, yang jelas lokal,’’ ujarnya.

Siapa pelatih yang sudah disiapkan? AQ tanpa ragu menyebut Rahmad Darmawan. Bahkan, RD-inisial Rahmat Darmawan-dikatakannya sudah deal dengan Madura United. Sudah pasti melatih Laskar Sappe Kerrab musim depan. ’’Iya RD. Ini orangnya ada, coba tanya,’’ katanya sambil menunjuk sosok RD yang juga ikut menonton laga Persija melawan Madura United.

Kenapa memilih RD, AQ tidak bisa berkomentar banyak. Yang jelas, pengalaman di sepak bola Indonesia jadi faktor terpentingnya. ’’Iya RD, kan bagus,’’ tuturnya sambil berlalu menuju mobil jemputannya.

RD sendiri ketika ditanya Jawa Pos soal penjelasan AQ, hanya tertawa. Dia terlihat enggan berkomentar dan memilih mengobrol dengan Zah Rahan Krangar yang berdiri di sampingnya. ’’Saya tidak tahu,’’ paparnya dengan logat bahasa Madura lantas tertawa.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Rid


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads