alexametrics
Liga 1 2019

Milomir Seslija: Bukan Masalah, Ada Tekanan Keluar dari Arema FC

14 Desember 2019, 16:00:47 WIB

JawaPos.com – Kebersamaan pelatih Milomir Seslija bersama Arema FC tak berumur panjang. Hanya semusim. Sebab, saat musim 2020 bergulir, Milo-sapaan akrabnya-tak lagi menangani Arema.

Arema FC

Pertimbangannya jelas: prestasi tim besutannya musim ini jauh dari harapan. Hingga pekan ke-32, Arema masih di peringkat 10 dengan koleksi 43 poin. Padahal, manajemen mematok target tiga besar di akhir musim.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo menegaskan, bakal tidak diperpanjangnya kontrak Milo merupakan buah dari kegagalan menembus target manajemen. ”Secara teknis, target tidak terpenuhi sudah kami katakan gagal,” ungkap Ruddy seperti dikutip Jawa Pos Radar Malang.

Konsekuensinya, lanjut Ruddy, dua laga sisa Arema FC melawan Bali United (16/12) dan Barito Putera (22/12) menjadi pertunjukan terakhir mantan pelatih Madura United itu bersama Arema. Kendati demikian, Ruddy mengaku belum berbicara dengan Milo perihal masa depannya. Dia ingin pelatih asal Bosnia itu menyelesaikan tugasnya di sisa kompetisi.

Lebih lanjut, pria asal Madiun tersebut menuturkan, dalam perjalanannya mengarungi kompetisi Liga 1 2019, pihak manajemen tak kurang-kurang membantu kinerja Milo dari balik layar. Di antaranya, kewajiban pemain terpenuhi dengan baik. ”Secara nonteknis, kami sudah laksanakan apa yang menjadi kewajiban. Soal gaji dan bonus, bisa ditanyakan kepada pemain. Kami tidak pernah telat,” paparnya.

Bagaimana komentar Milo ? Dia mengaku tak ada beban. Bagi dia, kondisi seperti itu bukan hal baru dalam karirnya di sepak bola Indonesia. ”Bukan sebuah masalah ada tekanan untuk keluar dari Arema FC,” ungkap dia.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Jpg


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads