alexametrics
Pial Indonesia 2018

Lawan Persimura, Skuad Impor Sriwijaya Lontarkan Janji Terakhirnya

14 Desember 2018, 11:26:08 WIB

JawaPos.com – Piala Indonesia 2018 jadi harapan bagi Sriwijaya FC untuk melipura lara mereka setelah turun kasta ke Liga 2. Beruntung, dalam laga babak 64 besar melawan Persimura Musirawas, Jumat (14/12) sore nanti, Laskar Wong Kito masih bisa diperkuat dua pemain asingnya.

Merujuk kepada regulasi turnamen Piala Indonesia, tim-tim Liga 1 boleh menurunkan pemain asing yang sebelumnya sudah terdaftar. “Ya, keputusannya kemarin, pemain asing kami masih bisa turun saat lawan Persimura,” ungkap pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan

Hal ini lumaya membantu kerja Hartono dalam mempersiapkan tim SFC. Kehadiran dua legiun asing, Yu Hyun Koo di posisi gelandang bertahan dan Alan Henrique di posisi bek tengah sangat menunjang permainan tim. “Tentunya sedikit menolong kami. Karena ada beberapa posisi yang memang butuh pemain berpengalaman. Seperti gelandang,” tuturnya.

Seperti diketahui, cedera yang dialami Ichsan Kurniawan dan Syahrian Abimanyu membuat lini tengah Sriwijaya FC hanya bisa mengandalkan Yu Hyun Koo dan Zulfiandi. Pemain jangkar yang memang punya peran sentral dalam bertahan sekaligus membagi bola.

Sebenarnya Sriwijaya FC masih memiliki gelandang lain seperti M Rafif dan Roby Andika. Namun pengalam dua pemain muda ini memang belum begitu kuat layaknya Zulfiandi dan Yu Hyun Koo.

Di sisi lain, laga sore nanti akan menjadi pertandingan terakhir bek asing Sriwijaya FC Alan Henrique. Pemain berkebangsaan Brasil itu akan mudik ke negaranya dan istirahat sebentar dari hiruk pikuk sepak bola. Alan belum memastikan akan bermain di klub indonesia atau tidak. 

Sebelum benar-benar meninggalkan Sriwijaya FC, Alan ingin memberikan sebuah kenangan tersendiri. Setidaknya bisa membuat para suporter Sriwijaya mengenang dirinya secara positif.

“Besok (lawan Persimura) jadi laga terakhir saya, karena setelah itu kontrak saya akan habis. Saya berharap bisa berikan hasil maksimal di pertandingan terakhir saya nanti,” janji Alan. 

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (jpg/adw/JPC)



Close Ads
Lawan Persimura, Skuad Impor Sriwijaya Lontarkan Janji Terakhirnya