alexametrics

Kontrak Akan Habis, Bek Kiri Persebaya Sudah Didekati Madura United

14 Desember 2018, 09:12:49 WIB

JawaPos.com – Persebaya Surabaya tampaknya harus bekerja lebih keras jika tak ingin  kehilangan para pemain andalannya. Pasalnya, perburuan pemain menjelang Liga 1 2019 sudah mulai memanas. Sejumlah nama andal skuad Green Force yang akan habis kontraknya sudah jadi incaran klub lain.

Salah satunya adalah Ruben Sanadi. Pos bek kiri Persebaya sepanjang musim ini nyaris menjadi milik Ruben Sanadi. Jika tak cedera atau akumulasi, pemain 31 tahun itu selalu jadi pilihan utama. Total, Ruben sudah tampil dalam 28 laga bersama Green Force –julukan Persebaya- musim ini.

Statistiknya juga oke. Dia disiplin dalam membantu pertahanan. Total, mantan penggawa Persipura Jayapura itu melakukan 105 intersep dan 67 sapuan. Bukan hanya itu, Ruben juga rajin membantu serangan. Buktinya, dia mencatatkan 6 assist dan 28 umpan kunci.

Namun, Persebaya justru berpotensi kehilangan Ruben. Kontraknya di Persebaya akan berakhir tahun ini. Manajemen Persebaya sebenarnya sudah menyodorkan tawaran kontrak baru. Tapi, hingga saat ini belum ada tanda-tanda kesepakatan.

Di saat proses negosiasi Persebaya masih mandek, Madura United ternyata sudah melakukan pendekatan. Hal ini dibenarkan Manajer Madura United, Haruna Soemitro. “Yang jelas ada komunikasi (dengan Ruben),” kata Haruna saat dihubungi Jawa Pos.

Haruna memang tak menjelaskan secara gamblang sampai sejauh mana komunikasi dengan Ruben. Tapi, manajemen Madura United memang tertarik untuk mendatangkan pemain asli Biak itu.

“Ruben adalah salah satu bek kiri terbaik di Indonesia. Madura United ingin running tim-tim terbaik musim depan,” sebut Haruna.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (jpg/adw/JPC)

Kontrak Akan Habis, Bek Kiri Persebaya Sudah Didekati Madura United