alexametrics

Ingin Seperti Buffon, Kiper Mitra Kukar Memilih untuk Tetap Setia

14 Desember 2018, 15:20:00 WIB

JawaPos.com – Kisah pilu Mitra Kukar yang harus terjun ke kasta kedua Liga Indonesia boleh jadi mirip dengan Juventus pada 2006 silam. Juventus yang tersandung skandal Calciopoli harus turus kasta dan gelar juara mereka dicabut. Sejumlah pemain andalan pun kontan meninggalkan Bianconeri kala itu.

Dari sekian bintang yang pergi, masih ada yang memilih tetap setia bersama Juventus. Sebut saja Alessandro del Piero, Pavel Nedved, David Trezeguet, Mauro German Camoranesi, dan Gianlugi Buffon. Hal yang sama kini tengah melanda Mitra Kukar.

Bermain di Liga 2 musim depan, membuat Naga Mekes berpotensi ditinggal para pemain andalannya. Pemain berlabel Timnas seperti Bayu Pradana dan Septian David Maulana sudah banyak digoda untuk tinggalkan Tenggarong. Namun, masih ada yang tetap menyatakan setia bersama Naga Mekes.

Geri Mandagi, Hendra Adi Bayauw, dan Abdul Gamal sudah mengonfirmasi tetap setia bersama Mitra Kukar. Alasan utama mereka adalah tidak ingin disebut pecundang. Datang ketika Mitra Kukar jaya, kemudian pergi di saat Naga Mekes terdegradasi.

“Saya akan tetap bersama Mitra Kukar sampai tidak lagi dibutuhkan,” tegas Abdul Gamal.

Namun demikian, Naga Mekes memang harus bersiap ditinggal sejumlah pemain andalannya. Satu yang pasti adalah para pemain asing akan pergi. Meski mereka masih ingin bertahan, regulasi Liga 2 tak mengizinkan para pemain asing ikut ambil bagian di dalam tim.

Suporter Mitra Kukar pun harus siap kecewa ketika pemain yang dalam beberapa tahun terakhir ini menjadi idola akhirnya memilih pindah ke lain hati. “Kami hanya butuh pemain yang punya loyalitas tinggi terhadap tim ini. Bukan nama besar,” ungkap Ade Hanung Kuncahyo, anggota Mitman Korwil Jembayan City.

Namun, dari segelintir pemain yang pergi, selalu ada pemain yang setia seperti Mandagi, Abdul Gamal, dan Hendra Adi Bayauw. Suporter tentu berharap masih ada banyak pemain andalan lain yang mengukuhkan hati mereka tetap berada di Kota Raja.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (jpg/adw/JPC)



Close Ads
Ingin Seperti Buffon, Kiper Mitra Kukar Memilih untuk Tetap Setia