alexametrics

3 Pemain yang Wajib Direkrut Sriwijaya FC dan Mitra Kukar

14 Desember 2018, 10:07:35 WIB

JawaPos.com – Malang nian nasib Mitra Kukar dan Sriwijaya FC di Liga 1 2018. Dua tim yang pernah dihuni banyak bintang sepak bola Indonesia maupun luar negeri ini harus menerima takdir turun kasta ke Liga 2 musim depan.

Kondisi akan semakin berat bagi kedua tim karena regulasi Liga 2 melarang penggunaan pemain asing. Alhasil, para pemain impor mereka pun dipastikan hengkang. Belum lagi ada kemungkina para pemain andalan lokal juga ikut pergi karena enggan bermain di kasta kedua.

Karena itu, Naga Mekes dan Laskar Wong Kito harus bisa segera mendapatkan pemain pengganti yang sepadan. Setidaknya kualitas para pengganti ini tidak jauh dari para pemain yang pergi.

i made wirahadi
I Made Wirahadi sempat dilepas PSS tapi justru sukses membawa Kalteng Putra promosi ke Liga 1. (Miftahul Hayat/Jawa Pos)

Nah, dari tim-tim yang akan menggantikan posisi kedua tim di Liga 1 musim depan ada yang patut dipertimbangkan. Karena mereka punya track record bagus dalam membawa tim yang dibela promosi ke Liga 1.

Hebatnya, para pemain ini pantas disebut spesialis promosi. Karena mereka tak hanya sekali saja membawa tim yang dibela lolos ke Liga 1. Tapi sudah dua kali. Termasuk di Liga 2 2018 yang baru saja selesai.

Berikut 3 pemain yang wajib dipertimbangkan Mitra Kukar dan Sriwijaya FC untuk bisa kembali ke Liga 1 2020:

1. Rangga Muslim
Rangga Muslim menjadi salah satu pemain yang sulit digeser di lini tengah PSS Sleman sepanjang Liga 2 2018. Maklum, pemain 24 tahun ini berhasil menjadi juara Liga 2 dalam dua musim secara beruntun.

Musim lalu Rangga sempat membawa Persebaya Surabaya promosi ke kasta tertinggi di Indonesia dengan status juara Liga 2 2017. Musim ini, Rangga juga ikut membawa PSS juara Liga 2 2018. Sebuah prestasi yang sulit disamai pemain lain.

2. Rifal Lastori
Kompatriot Rangga Muslim di PSS Sleman, Rifal Lasotri, juga punya label spesialis promosi. Seperti halnya Rangga, Rifal juga sudah dua musim berturut-turut membawa timnya naik kasta dari Liga 2.

Pada Liga 2 2017, pemain 21 tahun ini menjadi salah satu senjata andalan PSIS Semarang untuk bisa naik kasta ke Liga 1 2018. Musim berikutnya, giliran PSS Sleman yang dibawanya menjuarai Liga 2 2018.

3. I Made Wirahadi
I Made Wirahadi bukan nama asing di persepakbolaan nasional. Sosok kelahiran Bali 35 tahun lalu ini sudah cukup malang melintang di Liga Indonesia. Termasuk mengantarkan dua klub berbeda meraih tiket promosi ke Liga 1.

Eks striker Bali United ini membawa PSMS Medan promosi ke Liga 1 pada musim lalu. Musim ini, dia sempat gabung PSS. Namun jelang babak 8 besar dia pindah ke Kalteng Putra. Tak dinyana, Made Wirahadi jadi salah satu andalan Isen Mulang untuk meraih tiket promosi ke Liga 1 2019.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (adw/JPC)

3 Pemain yang Wajib Direkrut Sriwijaya FC dan Mitra Kukar