JawaPos Radar

Selain Lilipaly, Ada Lagi Pemain Berdarah Indonesia di SC Telstar

14/12/2016, 06:39 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Selain Lilipaly, Ada Lagi Pemain Berdarah Indonesia di SC Telstar
Jordy Tutuarima memiliki catatan hanya bermain 4 kali di level U-17 bersama Jong Oranje (sctelstar.nl)
Share this image

JawaPos.com - Nama Stefano Lilipaly semakin populer usai mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2016. Namun, belum banyak yang tahu kalau Lilipaly punya rekan seklub yang juga berdarah Indonesia sepertinya.

Pemain itu adalah Jordy Tutuarima, bek berusia 23 tahun kelahiran Velp, Gelderland, Belanda. Dia baru masuk dua musim bersama SC Telstar, klub yang menaungi.

Dijelaskan di laman Wikipedia, Tutuarima, yang mengalir darah Maluku di tubuhnya, adalah pesepak bola jebolan klub lokal SC Elistha kemudian hijrah ke tim junior N.E.C. dan menghuni di klub tersebut selama 10 tahun. 

Tutuarima sempat masuk Timnas U 17 Belanda namun sayang, saat di kompetisi junior, otot ligamennya robek dan harus menepi lima belas bulan. 

Pada 10 Oktober 2012, dia melakukan debut profesional dalam pertandingan kandang melawan Heracles Almelo sebagai pengganti Leroy George. Lalu pada 30 Januari 2014, Tutuarima dipinjamkan ke FC Oss, sebelum lagi-lagi mengalami cedera. 

Setelah kontraknya bersama N.E.C. habis, Tutuarima kemudian pindah ke Juliana '31 setelah sebelumnya sempat berlatih bersama JVC Cuijk. Akhirnya, pada 6 Mei 2015, dia dikontrak oleh SC Telstar.

"Sekarang saya tengah belajar untuk meningkatkan permainan. Telstar mengundang saya untuk menjalani trial. Setelah berlatih, mereka menawari kontrak awal setahun. Saat itu saya berharap bisa bermain penuh lagi, merasa baik dan fit. Saya sudah bekerja keras untuk meraihnya" ungkap Tutuarima kepada hetgeldersevoetbal.nl selepas kepindahannya ke Telstar.

Dari data di situs Transfermarkt, Tutuarima pernah bermain sebagai bek kanan, bek kiri, hingga sayap kiri. Pemain setinggi 169 centimeter itu tampil sebanyak 17 kali bersama Telstar di Jupiler League (kasta kedua Liga Belanda) dan 2 kali di KNVB Beker (Piala Belanda) dengan menorehkan 2 gol.

Dengan catatan hanya bermain empat kali di level U-17 bersama Jong Oranje, Tutuarima bisa saja mengikuti jejak Lilipaly untuk membela Timnas Indonesia di level senior. Namun, sejauh ini belum ada indiakasi ke arah sana. (ira/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up