JawaPos Radar

Teco, Awalnya Disuruh Turun Tapi Malah Melejitkan Persija

14/11/2017, 12:30 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, Liga 1,
Teco awalnya diinginkan cabut dari Persija. (Wahyudin/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Perjalanan Stefano Cugurra Teco di Persija Jakarta terbilang berliku. Dia bahkan sempat disuruh turun dari posisinya pada awal musim.

Awalnya, pelatih asal Brasil itu memang menjalani rintangan berat. Hal itu beralasan, karena usai menang atas Persiba Balikpapan, mereka sempat absen kemenangan enam laga, dengan tiga di antaranya menelan kekalahan.

Suara sumbang juga sempat menyambanginya. Banyak yang menginginkan pelatih asal Brasil itu dipecat.

Akan tetapi, Teco tetap pada pendiriannya, bertahan di Persija. Sikap keras kepalanya itu berbuah hasil positif dengan bawa Macan Kemayoran finis di urutan keempat klasemen alias lampaui target manajemen.

"Saya banyak ditekan pada awalnya. Dari suporter, wartawan banyak yang ingin saya mundur. Tapi sebagai pelatih harus punya mental yang kuat," ungkap Teco.

Menurutnya, tekanan sebagai pelatih merupakan hal yang lazim. Sebab, tanpa tekanan berarti tim itu ada masalahnya.

"Tekanan justru bikin saya semangat. Saya juga pernah ditekan di klub lain, ini biasa karena suporter mau Persija juara," tandas dia.

Mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya itu sekarang tengah menunggu kontrak anyar. Dia dinilai pantas dipertahankan atas apa yang diraihnya bersama Persija.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up