JawaPos Radar

Gelandang Timnas Indonesia Tak Puas dengan Pencapaian Mitra Kukar

14/11/2017, 15:16 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Gelandang Timnas Indonesia Tak Puas dengan Pencapaian Mitra Kukar
Bayu Pradana tak puas dengan pencapaian Mitra Kukar pada musim ini (Donny Aditya/Kaltim Post)
Share this image

JawaPos.com - Pencapaian Mitra Kukar di ajang Liga 1 2017 belum membuat gelandang andalan sekaligus kapten, Bayu Pradana, puas. Salah satu andalan timnas Indonesia itu menilai posisi 10 jauh dari keinginan manajemen.

Naga Mekes - julukan Mitra Kukar, berada di peringkat 10 klasemen akhir Liga 1 2017 dengan koleksi 43 poin. Hanya saja, target manajemen adalah berada di tujuh besar.

Bayu sendiri menilai seharusnya Mitra Kukar bisa finis lebih baik. Dengan materi pemain yang cukup apik, Bayu menyebut seharusnya Mitra Kukar bisa berada di posisi lima besar.

"Sebagai pemain, hasil yang diraih Mitra Kukar di Liga 1 belum membuat saya puas. Kami seharusnya bisa finis lebih baik lagi. Toh, kami tetap mensyukurinya karena semua sudah bekerja keras sepanjang musim," beber Bayu seperti dilansir liga-indonesia.id.

Salah satu faktor yang membuat Mitra Kukar kurang menunjukkan performa apik karena lemah dalam organisasi pertahanan. Gawang Mitra Kukar total kebobolan 74 gol.

Jumlah kemasukan Naga Mekes lebih buruk dari milik dua tim yang terdegradasi ke Liga 2 yakni Semen Padang (52 gol) dan Persiba Balikpapan (62 gol). Catatan kebobolan Mitra Kukar hanya lebih baik dari Gresik United yang kebobolan 104 gol sepanjang Liga 1 2017 bergulir.

Bayu sendiri berharap pada musim depan Mitra Kukar bisa tampil lebih baik lagi. Dia pun meminta kepada rekan-rekannya untuk melupakan hasil pada musim ini.

(epr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up