alexametrics
Liga 3 2019

Ultrasmania Kembali Ke Tribun, Gresik United Belum Juga Menang

14 Oktober 2019, 07:00:05 WIB

JawaPos.com – Teriakan Ultrasmania kembali menggema di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. Mereka sempat memboikot laga Gresik United. Namun, hampir di sepanjang laga kemarin, chant tak berhenti dinyanyikan.

Sayang, tim kebanggaan Kota Pudak itu masih gagal meraih angka sempurna. Menjamu Perssu Sumenep, Gresik United harus puas berbagi angka setelah laga berakhir imbang tanpa gol.

Meski belum mampu meraih kemenangan, pelatih Jamal Yastro tetap bangga. Setidaknya ada peningkatan dari segi performa. Sebelumnya, Gresik United dipermalukan Semeru FC empat gol tanpa balas (6/10).

Performa Wismoyo Widhistio dkk sebenarnya tidak mengecewakan. Mereka dapat menguasai laga. Peluang yang didapatkan juga tidak sedikit. Hanya, mereka belum mampu menaklukkan kiper Perssu Fachrul Nurdin. ’’Perkembangan sudah ada. Mungkin anak-anak masih demam panggung. Kan banyak pemain mudanya, jadi masih butuh waktu. Mungkin hasil di pertandingan selanjutnya bisa lebih baik,’’ ucap Jamal. 

Ada hal menarik begitu laga usai. Ultrasmania meminta skuad Gresik United melepas jersey saat memberikan penghormatan kepada suporter. Permintaan itu diajukan lantaran Gresik United masih memakai logo lama.

’’Buat saya, itu hal biasa. Ini kan termasuk tuntutan mereka saat turun ke jalan kemarin. Saya mewakili tim untuk berterima kasih kepada Ultrasmania yang sudah memberikan dukungan di stadion,’’ kata Wismoyo. 

Masalah logo dan nama tim memang termasuk tuntutan Ultrasmania. Mereka menolak nama Persegres di Gresik United. Untuk logo, mereka juga meminta kembali ke logo Gresik United yang lama. 

Namun, pergantian butuh waktu. ’’Sudah dikomunikasikan ke PSSI pusat, dan tidak ada masalah. Di papan skor kan kami sudah menggunakan Gresik United. Tapi, untuk jersey, mungkin baru kami bisa ganti di pertandingan selanjutnya,’’ tutur Ketua Ultrasmania Toriqi Fajerin.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/tom

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads