alexametrics
Liga 1 2019

Suporter Ajak Pemain Persela untuk Berziarah ke Makam Choirul Huda

14 Oktober 2019, 12:00:25 WIB

JawaPos.com – Besok tepat dua tahun kepergian kiper Persela Lamongan Choirul Huda. Suporter Persela pun berencana melakukan ziarah bersama ke makam penjaga gawang yang sepanjang karirnya hanya membela Persela itu. Mereka juga mengajak manajemen, pelatih, dan pemain tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

Ziarah bersama akan dilakukan pada Selasa pukul 15.00. ”Kami tidak ingin melupakan pahlawan kami,” kata Ketua LA Mania Saptaya Nugraha Duta. Acara itu bukan hanya milik LA Mania. Pria yang akrab disapa Nugroho tersebut menuturkan, acara itu merupakan milik semua elemen suporter Persela.

Persela Lamongan

Karena itu, namanya ziarah bersama. Suporter pun sudah mengomunikasikan agenda tersebut dengan manajemen Persela. Manajemen menyanggupi untuk mengikuti acara ziarah bersama. ”Harapan kami bukan hanya manajemen yang ikut. Tapi, semua pemain Persela mengikutinya,” ujar Nugroho.

Bukan tanpa sebab, suporter berharap semua penggawa Persela ikut hadir dalam acara ziarah bersama tersebut. ”Kami ingin pemain meneguk spirit yang dimiliki Huda. Sehingga mereka bisa bermain lebih total lagi untuk Persela,” ucapnya.

Huda memang sangat loyal dan total kepada Persela. Penjaga gawang kelahiran Lamongan itu tidak pernah berpindah kesebelasan. Padahal, setiap musim selalu ada yang menawarinya untuk keluar dari Stadion Surajaya, markas Persela. Bukan hanya setia, Huda juga memberikan jiwa dan raganya untuk tim dengan warna kebesaran biru muda tersebut.

Pria kelahiran 2 Juni 1979 itu mengakhiri perjalanannya di sepak bola sekaligus perjalanan hidupnya di Stadion Surajaya dengan kostum Persela. Huda meninggal setelah mengalami benturan di laga Persela kontra Semen Padang pada 15 Oktober 2017.

”Perjalanan Huda itu seharusnya bisa menjadi inspirasi dan motivasi pemain Persela saat ini. Apalagi, saat ini Persela berada di papan bawah. Tentu dengan meneguk spirit Huda, mereka bisa termotivasi untuk mengangkat posisi Persela,” ungkap Nugroho.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/tom

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads