alexametrics
Liga 1 2019

Persipura versus Persela di Gelora Delta, Sidoarjo, tanpa Penonton

14 September 2019, 20:00:24 WIB

JawaPos.com – Izin pertandingan Persipura Jayapura kontra Persela Lamongan akhirnya terbit. Tapi, ada syaratnya. Laga yang dihelat di Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (15/9) itu digelar tanpa penonton.

Polresta Sidoarjo menyebut telah mempertimbangkan banyak hal sebelum mengeluarkan rekomendasi itu. Misalnya, mepetnya pengajuan izin dan di saat bersamaan Polresta Sidoarjo melakukan pengamanan di beberapa kegiatan. Dan pengajuan izin kegiatan tersebut sudah jauh-jauh hari.

Persipura Jayapura

Kegiatan itu di antaranya melibatkan salah satu perguruan pencak silat, konser musik, dan pertandingan Persebaya U-20 melawan Persela U-20 di Stadion Jenggolo, Sidoarjo. ”Kami imbau suporter kedua kesebelasan bisa mematuhi keputusan kami dengan tidak datang ke stadion,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho.

Polisi juga berharap panpel dan manajemen Persipura aktif menyosialisasikan keputusan tersebut ke pendukungnya yang ada di Surabaya dan Jawa Timur. Juga mengomunikasikan dengan manajemen Persela. Permintaan tersebut disampaikan langsung oleh Zain kepada Ketua Panpel Persipura Jacobus Itaar saat pertemuan di Mapolresta Sidoarjo kemarin sore (12/9).

”Kami akan jalankan instruksi Kapolresta. Pemain Persipura akan datang berkunjung ke asrama-asrama mahasiswa Papua di Surabaya. Kami juga sudah sampaikan hal ini ke Persela,” terang Jacobus.

Persela Lamongan

Panpel Persipura pun tidak akan mencetak tiket pertandingan. Mereka sudah berkoordinasi dengan pengelola Gelora Delta untuk hanya membuka pintu utama saat pertandingan. Pintu itu untuk pintu masuk kedua tim dan perangkat pertandingan. Meski laga digelar tanpa penonton, Polresta Sidoarjo tetap melakukan antisipasi jika ada suporter yang datang. Terutama menyangkut kedatangan suporter Persela. Sebab, jarak Sidoarjo dengan Lamongan tidak terlalu jauh. Sudah begitu, pertandingan digelar pada Minggu. Pihak keamanan memprediksi tetap bakal ada suporter yang nekat datang. Apalagi, di stadion lain yang juga terletak di Kota Sidoarjo, digelar pertandingan Persebaya U-20 menghadapi Persela U-20.

”Saya minta anggota kami dan panpel menyiapkan layar lebar di dua titik di luar stadion. Hal itu sebagai antisipasi jika ada suporter yang tetap datang,” ujar Zain.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads