alexametrics
Liga 1 2019

Persebaya Coret Damian Lizio, Dekati Hedipo Gustavo

14 September 2019, 17:00:24 WIB

JawaPos.com – Damian Lizio terdepak dari skuad Persebaya Surabaya. Namanya sudah tidak ada dalam daftar pemain Green Force –julukan Persebaya– di situs PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Manajemen Persebaya sudah menyiapkan pengganti. Kabarnya, mereka tengah mendekati gelandang Kalteng Putra Hedipo Gustavo. Sejatinya pemain asal Brasil itu sudah berseragam Bhayangkara FC. Namun, manajemen Kalteng Putra belum melepasnya. Sebab, negosiasi hanya dilakukan dengan pemain. Tanpa melibatkan klub.

Persebaya Surabaya

Itulah yang membuat manajemen Kalteng Putra berang. Mereka masih menganggap Gustavo sebagai bagian dari skuadnya. Sebab, kontraknya baru kedaluwarsa pada 31 Desember. ’’Saya ingin dia (Gustavo) masuk yang baik, keluar juga baik-baik. Sesuai budaya timur,’’ kata CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran.

Nah, Persebaya tampaknya siap membajak Gustavo. Manajer Persebaya Candra Wahyudi sudah bertemu dengan Sekretaris Kalteng Putra Sigit Wido. Pertemuan itu membahas kemungkinan Gustavo pindah ke Persebaya.
Saat dikonfirmasi, Sigit memilih bungkam. Dia tidak merespons saat Jawa Pos berupaya melakukan konfirmasi. Hal serupa dilakukan Manajer Persebaya Candra Wahyudi. Jawa Pos sudah berusaha mencari jawaban. Namun, tidak ada jawaban.

Kehadiran Gustavo jelas sangat dibutuhkan. ’’Kami membutuhkan pemain asing di posisi playmaker,’’ kata asisten pelatih Persebaya Wolfgang Pikal. Performa Gustavo sangat moncer. Dari 13 laga di Liga 1, mantan pemain Persela Lamongan itu mampu menjadi top scorer klub dengan torehan lima gol. Statistik tersebut jauh lebih baik ketimbang Lizio. Total, Lizio hanya mencetak dua gol dari 14 penampilannya di Liga 1 2019.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads