JawaPos Radar

Liga 1 2018

Mental Sriwijaya FC Terpuruk, Persebaya Pantang Anggap Remeh

14/09/2018, 14:45 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persebaya Surabaya, Sriwijaya FC, Liga 1 2018, Djadjang Nurdjaman
Persebaya tak boleh anggap remeh Sriwijaya FC meski sang lawan tengah terpuruk (Ahmad Khusaini/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com – Sama halnya dengan Persebaya Surabaya, Sriwijaya FC juga sedang terluka. Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu selalu kalah dalam tiga pertandingan beruntun. Terakhir, mereka tumbang di tangan Persipura Jayapura. Persebaya akan menantang Sriwijaya FC pada Minggu (16/9).

Meski bertindak sebagai tim tamu, Persebaya lebih diuntungkan karena mereka akan bermain melawan tim yang mentalnya sedang terpuruk. Namun, Persebaya juga harus mewaspadai kebangkitan mental tim asuhan Subangkit tersebut. Bermain di kandang sendiri, Laskar Wong Kito tentunya ogah kembali dibuat malu.

"Kami harus antisipasi Sriwijaya FC. Sebab mereka akan kembali bermain di Jakabaring. Pasti ada motivasi tersendiri," ujar pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman sebelum bertolak ke Palembang, Jumat (14/9) pagi WIB.

Lantaran adanya persiapan Asian Games 2018, membuat Sriwijaya FC harus 'terusir' dari Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Sebagai gantinya mereka menjamu lawan-lawan sebelum libur Asian Games 2018 di Stadion H Agus Salim, Padang.

Hanya saja, perpindahan kandang justru membuat Sriwijaya FC terpuruk. "Mungkin itu salah satu yang membuat mengapa mereka (Sriwijaya FC) tidak bisa memetik kemenangan. Jadi kami antisipasi kebangkitan mental mereka," imbuh Djadjang.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up