JawaPos Radar

Liga 1 2018

Ini Alasan Sriwijaya FC Lirik Erick Thohir Sebagai Investor

14/09/2018, 18:45 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Sriwijaya FC, Liga 1 2018, Muddai Madang, Erick Thohir
Erick Thohir (paling kiri) bersama Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. Erick Thohir dilirik Sriwijaya FC untuk menjadi investor (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) kini melirik Erick Thohir untuk menjadi investor Sriwijaya FC. Hal itu tidak lepas dari passion Erick di sepak bola. Seperti diketahui, Erick merupakan salah satu pemilik saham Internazionale Milan dan pernah memiliki saham klub di Amerika Serikat, DC United.

Direktur Utama (Dirut) PT SOM, Muddai Madang mengatakan memang ada beberapa calon investor yang tertarik untuk menaungi Sriwijaya FC. Namun, pihaknya lebih melirik Erick untuk menjadikannya sebagai investor.

Menurutnya, ketertarikan terhadap Erick dikarenakan memang sepak terjangnya tak perlu diragukan lagi seperti menaungi beberapa klub internasional. "Modal kami yakni prestasi yang pernah diraih. Sempat mendapatkan double winner, berlaga di Liga Champion Asia dan lain sebagainya. Ini harus dimanfaatkan agar Sriwijaya FC ke depannya lebih baik," ungkap Muddai saat dihubungi JawaPos.com, Kamis (14/9).

Sriwijaya FC, Liga 1 2018, Muddai Madang, Erick Thohir
Muddai Madang (paling kiri) saat memberikan keterangan pers (Alwi Alim/JawaPos.com)

Menurutnya, dengan dinaungi Erick maka akan menambah semuanya, baik dari finansial dan promosi. Apalagi Erick menjabat ketua INASGOC. Seperti contoh, Liverpool yang mulai menanjak kembali setelah masuk investor baru, begitu juga klub-klub internasional lainnya.

Muddai berharap dengan adanya investor baru ini mampu memajukan di tanah air. "Kami masih menjalin komunikasi dengan Erick seperti membeberkan kondisi dan prestasi yang pernah diraih oleh Sriwijaya FC dan lain sebagainya," tutupnya.

Seperti diketahui, untuk mengembalikan performa Sriwijaya FC di kancah sepak bola Indonesia, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) menawarkan tim berjuluk Laskar Wong Kito kepada salah satu pemilik Internazionale Milan, Erick Tohir.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up