JawaPos Radar

Liga 1 2018

Ini Alasan Pelatih Persib Mainkan Atep Saat Lawan Arema

14/09/2018, 08:45 WIB | Editor: Agus Dwi W
persib bandung
Atep dimainkan lebih cepat karena dinilai bagus saat latihan. (persib.co.id)
Share this

JawaPos.com - Persib Bandung boleh jadi harus berterima kasih kepada Atep. Berkat naluri dan penempatan posisi yang brilian, Atep mampu mencetak gol ke gawang Arema, Kamis (13/9). Gol penting yang langsung meruntuhkan konsentrasi skuad tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Atep menggantikan Agung Mulyadi di menit ke-42. Biasanya, Atep masuk di babak kedua. Tentu ada alasan khusus kenapa pelatih Mario Gomez menurunkan lebih cepat pemain yang kerap dipanggil Lord Atep oleh Bobotoh tersebut. Salah satunya adalah karena performa Atep di sesi latihan.

"Iya memang dia (Atep) pemain yang bagus. Yang penting bagi pelatih adalah melihat pemain yang bagus di latihan," kata Gomez di Stadion GBLA Bandung, Kamis (13/9).

"Dinilai se-super star apapun pemain, sebagus Messi, atau Maradona, dia tidak akan diturunkan jika di latihan tidak bagus. Kini dia (Atep) buat gol dan itu bagus untuknya dan untuk tim," jelasnya.

Gomez pun senang, putusannya memainkan Atep berbuah manis. Melalui sentuhan pertamanya dalam laga kemarin, Lord Atep mampu mengakhiri kebuntuan serangan Persib dengan sebuah sontekan kaki kirinya.

"Yang paling penting kita bermain bagus, semua lari, semua bekerja dengan keras. Juga kita clean sheet, itu bagus," tandasnya.

Usai menaklukkan Arema dengan skor 2-0, Persib Bandung pun kembali memimpin klasemen sementara Liga 1 pada pekan 21. Hasil ini memberi suntikan motivasi untuk menghadapi laga selanjutnya di kandang Borneo FC. 

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up