JawaPos Radar

Eks Defender Sriwijaya Cepat Adaptasi Bersama Borneo FC

14/09/2017, 15:14 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Eks Defender Sriwijaya Cepat Adaptasi Bersama Borneo FC
Firdaus Ramadhan merasa nyaman bermain bersama Borneo FC (Arib Billah/Kaltim Post)
Share this image

JawaPos.com - Firdaus Ramadhan sudah menyatu dengan tim barunya, Borneo FC. Dia datang menggantikan posisi Firly Apriansyah dan kini merasa betah berada di Samarinda. Eks defender Sriwijaya FC itu belum ada sebulan berada di Kota Tepian.

Puncak kebahagiaan Firdaus saat dirinya dipercaya tampil sejak menit awal kontra Gresik United (4/9). Momen itu menjadi yang perdana baginya musim ini tampil berseragam Pesut Etam di putaran kedua.

"Senang sekali. Akhirnya, bisa dapat kepercayaan tampil," ujar Firdaus seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Kesempatan tampil tak lepas dari absennya Matheus Lopes yang kala itu terkena akumulasi kartu. Dibanding Leonard Tupamahu, Iwan Setiawan selaku pelatih Borneo FC lebih berani memilih Firdaus.

Tampil selama 90 menit, Firdaus berhasil memberikan clean sheet bagi timnya. Mencatatkan 13 operan sukses, 3 sapuan, dan sekali intersep. "Saya berharap, bisa terus memberikan yang terbaik untuk Borneo FC," janji Firdaus.

Salah satu faktor yang membuatnya nyaman berada di Samarinda ialah letak menginap pemain yang berada di area Stadion Segiri. Disebutnya, beberapa klub yang pernah dibela letak mess cukup jauh dari stadion. Kota Tepian juga dianggap memiliki akses yang mudah dan dekat yang bebas macet.

"Saya dari Jakarta. Di Samarinda kota kecil jadi gampang mau pergi. Jaraknya juga tidak jauh dan macet. Apalagi kalau latihan lebih gampang karena jadi satu dengan stadion," jelasnya.

Semenjak bergabung, Firdaus mengaku sudah merasa nyaman. Dia pun tak merasa kesulitan beradaptasi di Samarinda. "Rekan-rekan di tim sangat antusias dengan saya. Semua membantu untuk adaptasi cepat," pungkasnya.

(epr/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up