alexametrics

Ega Menjadi Kiper Terbaik versi Jawa Pos pada Pekan ke-13 Liga 1 2019

14 Agustus 2019, 19:44:33 WIB

JawaPos.com-Penampilan Ega Rizky Pramana bersama PSS Sleman mulai mencuri perhatian. Bahkan, publik mulai menyuarakan agar Ega diberi kesempatan mengawal mistar gawang timnas.

Itu semua berkat penampilan cemerlang Ega pada pekan ke-13 Liga 1 2019. Ega punya kontribusi besar atas kemenangan 2-0 PSS Sleman melawan Perseru Badak Lampung (9/8). Itu sekaligus merupakan clean sheet kedua bagi Ega. Sebelumnya dia tidak kebobolan ketika PSS Sleman menundukkan Madura United 1-0 pada 31 Juli lalu.

Bukan hanya clean sheet. Ketika menantang Badak Lampung, kiper 26 tahun itu juga mencatatkan tiga kali penyelamatan gemilang. Dia juga membukukan satu intersep, satu sapuan, dan akurasi umpan mencapai 71 persen.

Tak salah jika Ega terpilih sebagai salah seorang anggota tim terbaik pekan ke-13 versi Jawa Pos yang berkerja sama dengan Statoskop. ’’Nggak nyangka aja sih dan yang pasti seneng. Baru dua kali clean sheet,’’ kata Ega. ’’Kuncinya mungkin fokus saja, semangat, dan berjuang untuk memberikan yang terbaik,’’ ucap kiper yang memiliki tinggi 176 cm itu.

Ega menunjuk sosok sang ayah, Agus Tri Haryanto, sebagai sumber inspirasinya. Agus dahulu juga pernah menjadi kiper di Persibas Banyumas. Dari sang ayah pula Ega mulai mengenal sepak bola.

’’Soalnya dulu waktu Ayah main sering dibawa ke stadion buat nonton. Sampai akhirnya kelas II SD itu mulai ikut SSB di Purwokerto,’’ tutur kiper kelahiran Banyumas tersebut.

Sejak itu, Ega bertekad ingin melanjutkan cita-cita sang ayah. Sebab, begitu menjadi PNS di Banyumas, sang ayah berhenti dari lapangan hijau. ’’Saya ingin berpretasi lebih dari apa yang dicapai Ayah. Beliau juga banyak memberikan saran dan nasihat. Yang terpenting bagi beliau, saya tetap seperti padi,’’ jelas Ega.

Soal kesempatan mengenakan jersey timnas, Ega pun hanya bisa pasrah. ’’Kalau rezekinya ke timnas, nggak akan ke mana-mana,’’ ucapnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : nia/c4/bas

Close Ads