alexametrics

Harga Tiket Pesawat Mahal, Laga Mitra Kukar vs Madura FC Ditunda

14 Juli 2019, 10:45:06 WIB

JawaPos.com-Seharusnya sore ini Madura FC akan menantang Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Namun, karena kesalahpahaman, laga tersebut harus dijadwal ulang pada 19 Agustus.

Sejatinya, pihak Mitra Kukar sempat mengusulkan untuk menggeser laga pada 15 Juli. Namun, akibat informasi yang diterima Madura FC terlalu mepet, membuat mereka kehabisan hotel untuk tempat rehat pemain.

Wajar, di Tenggarong memang tengah digelar Festival Kota Raja dan Tenggarong Fair. Hari ini merupakan puncaknya.

Jadi, jumlah wisatawan yang mengunjungi Tenggarong tiba-tiba membeludak. Akibatnya, penerbangan ke Balikpapan atau Samarinda terbatas. Bahkan harga tiket lebih mahal dari biasanya. Hal tersebut pula yang membuat Madura FC mengajukan penjadwalan ulang ke PT LIB.

”Saat mau beli tiket pesawat harganya naik sampai dua kali lipat. Hotel di Tenggarong sudah full booked semua. Semestinya mereka memberi info dari jauh hari,” kata Manajer Madura FC Januar Herwanto.

”Saat kami away ke Biak, itu juga berbarengan dengan festival di sana. Tetapi pihak tuan rumah memberi info tiga pekan sebelumnya. Jadi kami segera booking tiket dan hotel,” imbuhnya.

Ya, apabila memaksakan berangkat, maka biaya yang dikeluarkan Madura FC membengkak. Harga tiket Surabaya-Balikpapan atau Surabaya-Tenggarong, paling murah berkisar Rp 1,275 juta. Rombongan tim paling tidak berisi sekitar 25 kepala. Total uang yang dikeluarkan Madura FC adalah Rp 31,875 juta.

Harga tiket Surabaya-Balikpapan dan Surabaya-Samarinda kemarin mencapai Rp 3,260 juta. Dikalikan 25 orang, maka totalnya menjadi Rp 81,500 juta. Artinya, Madura FC harus merogoh kocek tambahan untuk tiket sekitar Rp 49,625 juta.

”Kami langsung ajukan ke PT LIB untuk perubahan jadwal. Memang tidak langsung diterima. Namun dengan alasan rasional kami, akhirnya di acc,” ujar Januar.

Di sisi lain, penjadwalan ulang sedikit merugikan tuan rumah. Sebab selama hampir satu pekan, tim berjuluk Naga Mekes tersebut sudah fokus mempersiapkan laga kontra Madura FC. ”Tapi ada juga untungnya. Karena beberapa pemain dalam tahap pemulihan. Dengan mundurnya jadwal, mereka memiliki waktu lebih untuk recovery,” ucap asisten pelatih Mitra Kukar Asep Suryadi

Editor : Ainur Rohman

Reporter : nia/abi/k16, Kaltim Post



Close Ads