JawaPos Radar

Piala AFF U-19 2018

Suporter Menurun, Egy: Jangan Hanya Mendukung Timnas Saat Menang Saja

14/07/2018, 21:36 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Egy Maulana Vikri, Timnas U-19 Indonesia, Timnas U-19, Piala AFF U-19 2018
Egy Maulana Vikri (kanan) saat menghadapi Thailand dalam perebutan tempat ketiga, Sabtu (14/7) sore WIB (Dipta Wahyu/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Jumlah penonton pertandingan Timnas U-19 Indonesia merosot tajam. Pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Thailand, Sabtu (14/7) sore WIB hanya disaksikan 3.123 penonton.

Angka tersebut begitu jomplang jika dibandingkan jumlah penonton pada pertandingan semifinal melawan Malaysia, Kamis (12/7) lalu. Pada saat itu ada 27.522 yang datang ke Stadion Gelora Delta. Ini adalah rekor penonton tertinggi di Piala AFF U-19 2018.

Menurunnya jumlah penonton pada pertandingan lawan Thailand mengundang komentar dari bintang Timnas U-19 yang juga pemain Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri. "Untuk suporter, kami berharap jangan hanya mendukung ketika kami menang. Dukung kami terus ketika kami kalah," sebut Egy.

Egy menegaskan, seluruh rekan-rekannya telah bermain dengan hati dan bermain untuk kejayaan Indonesia. "Saya harap suporter selalu mendukung kami dalam situasi apapun. Karena menyerah itu bukan pilihan," imbuh Egy.

Menurut mantan pemain Persab Brebes itu, skuad Garuda Nusantara tidak akan mau mengalah dengan siapa pun demi Indonesia. Dia meminta suporter tetap percaya dan mengajak mereka bersama-sama berjuang demi Indonesia.

Terkait kegagalan pada pertandingan semifinal lawan Malaysia, Egy menegaskan bahwa Indonesia hanya kurang beruntung. Egy sadar bahwa kekalahan itu yang membuat suporter enggan datang ke stadion saat Garuda Nusantara menghadapi Thailand pada laga perebutan tempat ketiga.

"Kami tahu penonton bakal berkurang karena mereka kecewa. Percayalah kami selalu memberikan yang terbaik agar mereka kembali percaya kepada kami," sebut pemain asal Medan itu.

"Perjuangan kami di lapangan buat kalian (suporter) semua. Kami ingin membanggakan Indonesia agar kalian semua bangga," tutup Egy.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up