JawaPos Radar

Liga 2

Lawan PSS Sleman, Semeru FC Siapkan Mental Hadapi Tekanan Suporter

14/07/2018, 15:24 WIB | Editor: Banu Adikara
Liga 2, PSS Sleman, Semeru FC
Semeru FC tak gentar hadapi tekanan suporter saat hadapi PSS Sleman pada Minggu (15/7) nanti. (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Semeru FC akan menantang tuan rumah PSS Sleman dalam laga lanjutan kompetisi Liga 2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, pada Minggu (15/7) malam. Tim asuhan Putut Wijanarko ini terus mengasah mental untuk menghadapi skuad lawan yang bakal didukung oleh ribuan suporternya tersebut.

"Mental pemain harus dijaga menghadapi lawan yang suporternya cukup fanatik. Ini yang saya sampaikan ke pemain," kata Putut, di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (14/7) pagi.

Menurut Putut, PSS juga mempunyai rekor yang bagus setiap kali bermain di kandangnya sendiri. "Kami akan berusaha maksimal untuk mengambil poin," ucapnya.

Lanjut Putut, para pemain juga telah melupakan hasil pertandingan sebelumnya ketika mengalami kekalahan di kandang sendiri dengan skor 0-1 dari PSIM Jogjakarta.

Putut juga mengatakan, meski sama-sama dari Jogja, karakter permainan antara PSIM dengan PSS cukup berbeda. Ia pun sudah mengantongi strategi menghadapi skuad berjuluk Elang Jawa itu.

"Untuk komposisi pemain, dari kami tidak ada yang absen. Semua bisa diturunkan penuh," ucapnya.

Nugroho Mardiyanto, salah satu pemain Semeru FC menambahkan, seluruh pemain saat ini sudah dalam kondisi siap untuk mencuri poin dari kandang PSS meski bakal mendapat tekanan dari suporter tuan rumah. "Kami dari pemain harus siap melawannya," paparnya.(dho/JPC)

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up