JawaPos Radar

Liga 1 2018

Arema FC Beruntung Dapatkan Alfin Tuassalamony

14/07/2018, 15:58 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Liga 1 2018, Arema Sriwijaya, Alfin Tuassalamony
Jajaran pengurus Arema memperkenalkan Alfin Tuasalamony sebagai pemain baru di kubu Singo Edan (Fiska Tanjung/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Arema FC resmi mendapatkan Alfin Tuassalamony. Sang pemain didatangkan bersamaan dengan eks kapten Sriwijaya FC, Hamka Hamzah.

Rencananya Alfin bakal ditugaskan mengganti peran Syaiful Indra Cahya sebagai bek kanan. Namun pemain berdarah Maluku itu juga bisa ditempatkan di posisi lain seperti winger atau gelandang.

"Alfin bisa multiposisi dan mudah-mudahan bisa berkembang di Arema," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Beberapa tahun lalu kubu Singo Edan sebenarnya pernah punya keinginan untuk membawa Alfin ke Kota Malang. Namun karena satu dan lain hal, sang pemain baru bisa bergabung di putaran kedua Liga 1 2018.

"Sebenarnya dulu setelah dia pulang dari CS Vise sempat ditawarkan pada Arema FC. Tapi waktu itu mungkin Alfin masih junior, akhirnya ada alasan dari tim pelatih biar matang dulu di tim lain, akhirnya dia bersinar di sana," jelas Ruddy.

Seperti diketahui, Alfin menjadi salah satu dari banyaknya pemain yang pergi meninggalkan Sriwijaya. Alasan penunggakan gaji ditengarai menjadi penyebab eksodus besar-besaran di kubu Laskar Wong Kito.

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up