alexametrics

Osvaldo Haay Cedera, Pelatih Persebaya Kaget

14 Juni 2019, 12:31:49 WIB

JawaPos.com – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman kaget saat ditanya Jawa Pos soal kondisi Osvaldo Haay. Pelatih 60 tahun itu sama sekali tidak mengetahui bahwa pemainnya itu mengalami cedera serius pada bagian tangan. Osvaldo bahkan sampai mendapat tujuh jahitan pada luka di tangan kanannya itu.

Djanur – sapaan akrab Djadjang, mengaku belum melakukan komunikasi dengan Osvaldo. Termasuk dengan pelatih Timnas U-23 Indoensia, Indra Sjafri. Dia bahkan tahu kabar cedera Osvaldo saat mendapat pertanyaan dari Jawa Pos. “Saya baru tahu. Mungkin coach Indra (Sjafri) lupa kasih kabar ke saya,” terang mantan pelatih Persib Bandung itu.

Djanur tampak panik saat tahu Osvaldo cedera. Maklum, pemain 21 tahun itu memang selalu jadi pilihan utama dalam tiga laga Persebaya. Tapi, Djanur bisa bernapas lega. Itu setelah dia tahu kalau yang cedera adalah bagian tangan kanannya. Dia menilai hal itu tak akan berpengaruh untuk penampilannya di lapangan.

“Kalau (jahitan) di tangan saya rasa nggak masalah. Saya rasa masih bisa main,” jelas pelatih asal Majalengka itu.

Terdekat, Persebaya akan bersua Madura United (19/6) dalam leg pertama babak perempat final Piala Indonesia 2018-2019. Masalahnya, perkiraan Djanur bisa saja meleset. Dokter Timnas U-23 Syarif Alwi mengatakan penyembuhan luka Osvaldo membutuhkan waktu kurang lebih sepekan. Itu juga hanya untuk mencabut 7 jahitan yang ada.

“Karena ketika datang ke saya luka itu tidak ditutup. Oleh karena itu saya bersihkan dan saya tutup perban langsung,” beber Syarif.

Ditanya soal apakah Osvaldo bisa bertanding ketika Persebaya melawan Madura United pada ajang Piala Indonesia, 19 Juni mendatang, pria yang akrab disapa Papi itu enggan berkomentar. Yang jelas, dalam waktu sepekan ini, Osvaldo benar-benar harus fokus mengeringkan lukanya. “Dilepas dulu jahitannya. Itu pun masih butuh waktu lagi untuk sembuh,” ucapnya.

Syarif menyatakan bahwa Osvaldo tidak bisa mengikuti latihan selama training camp Timnas U-23. Termasuk absen dalam laga lawan Bali United, Jumat (14/6) malam nanti.

Editor : Edy Pramana

Reporter : gus/rid


Close Ads