alexametrics
Liga 1 2019

Boaz dan Marinus Kembali, Wanggai Alami Cedera

14 Juni 2019, 12:53:50 WIB

JawaPos.com – Persipura Jayapura belum meraih kemenangan dalam tiga laga pembuka Liga 1 2019. Mutiara Hitam – julukan Persipura, meraih dua hasil imbang dan menelan satu kekalahan. Saat mencoba bangkit, kabar bagus berembus di skuad Persipura.

Adalah kapten tim Boaz Solossa yang dipastikan bisa turun dalam laga kontra Tira Persikabo (23/6). Sebelumnya, dia mendapat skorsing dua laga. Dia menendang bek Persela Lamongan, Samsul Arifin (22/5).

Sejatinya, Boaz baru absen saat Persipura bersua PSS Sleman (31/5). Masih tersisa satu laga lagi dia harus absen. Tapi, Boaz tetap bisa turun saat Persipura bersua Tira Persikabo (23/6). Sebab, satu skorsing lainnya adalah untuk laga kontra PSM Makassar pada pekan ke-4. Sementara pekan ke-4 ditunda. Nah, laga kontra Tira Persikabo tercatat sebagai duel di pekan ke-5.

“Kami sudah dapat masukan dari manajemen, Boaz bisa turun saat lawan Tira Persikabo. Dia hanya absen saat melawan PSM saja,” kata Luciano Leandro, pelatih Persipura.

Bukan hanya Boaz. Mutiara Hitam juga dipastikan sudah bisa memainkan penyerang Marinus Wanewar. Sebelumnya, pemain 22 tahun itu harus absen dalam laga kontra PSS Sleman (31/5). Itu karena dia menerima kartu merah saat bersua Persela (22/5). “Skorsing Marinus sudah selesai,” tambah pelatih asal Brasil itu.

Kehadiran dua pemain depan itu jelas menjadi angin segar. Buktinya, sebelum terkena skorsing, baik Boaz maupun Marinus sama-sama selalu jadi pilihan utama di lini depan. Keduanya total sudah bermain selama 180 menit dari dua laga. Boaz bahkan sudah mengemas satu gol.

Sayangnya, kabar baik itu dibarengi dengan berita ta menyenangkan. Sebab, Persipura terancam kelihangan Imanuel Wanggai. Pemain 30 tahun itu mengalami cedera pada engkel kirinya. Tim dokter Persipura juga belum bisa memastikan seberapa parah cedera Wanggai. “Saat ini masih kami pantau. Kami lihat beberapa hari ke depan,” jelas Agustinus, Heatubun, dokter tim Persipura.

Kehilangan Wanggai jelas cukup merugikan. Meski tak selalu jadi pilihan utama, dia selalu turun dalam tiga laga awal Persipura di Liga 1 2019. “Dia (Wanggai) punya pengaruh besar dalam tim. Semoga saja cederanya tidak parah,” harap Luciano.

Editor : Edy Pramana

Reporter : gus



Close Ads