alexametrics
Piala Presiden 2019

Borneo FC Selalu Kalah, Madura United Tak Anggap Remeh

14 Maret 2019, 18:50:53 WIB

JawaPos.com – Madura United di atas kertas bisa menaklukkan Borneo FC pada Jumat (15/3). Pasalnya, dalam dua laga sebelumnya melawan Persija Jakarta dan PSS Sleman, Pesut Etam selalu menderita kekalahan. Sementara, Madura United bermain imbang kontra Persija dan mampu mengalahkan PSS.

Hanya saja, pelatih Madura United, Dejan Antonic, meminta anak-anak asuhannya untuk tetap konsentrasi dan disiplin. Dia pun meminta para pemainnya untuk tak menganggap remeh Borneo FC.

“Kami harus tetap fokus dan disiplin. Ini pertandingan penting, sama seperti sebelumnya. Kami punya peluang lolos ke babak 8 besar, jadi kami harus hati-hati,” beber Dejan, Kamis (14/3).

Hasil buruk yang dituai Borneo FC, menurut Dejan karena masih dalam proses pembentukan tim untuk menghadapi Liga 1. Pada turnamen pramusim seperti ini, menurutnya banyak tim yang masih melakukan pematangan skuad.

“Borneo FC kalah dua kali karena mereka masih dalam proses. Saya lihat banyak tim yang berlaga di Piala Presiden kali ini belum siap. Pelatih masih cari sejauh mana sistem terbaik untuk liga dan memberi kesempatan kepada semua pemain di turnamen ini,” imbuh Dejan.

Borneo FC sendiri merupakan tim yang sempat dia asuh. Jadi, dia kenal dengan sebagian besar pemain yang masih bertahan. Baik itu kelebihan maupun kelemahannnya.

Terkait kesiapan pemain, Dejan menyebut tak ada masalah. Hanya Asep Berlian yang absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning. Namun, Dejan mengaku sudah mendapatkan pengganti.

“Sudah ada pemain yang menggantikan Asep. Saya percaya kepada anak-anak, pasti semua anak-anak kerja keras untuk besok. Tentunya untuk tiga poin,” pungkas Dejan.

Sementara itu, bek Madura United, Fandry Imbiri mengatakan, Borneo FC adalah tim yang tidak bisa dianggap remeh. “Borneo FC merupakan tim yang bagus dan pantang dianggap remeh. Kami akan bermain maksimal demi tambahan 3 poin,” ucapnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Ridho Hidayat

Copy Editor :

Borneo FC Selalu Kalah, Madura United Tak Anggap Remeh