JawaPos Radar

Matangkan Kerangka Tim, Laskar Mataram Agendakan Uji Coba

14/03/2018, 18:33 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
PSIM Jogjakarta
Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto saat melakukan seleksi pemain di Stadion Mandala Krida, Jogjakarta (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Tim pelatih PSIM Jogjakarta menginginkan uji coba sebelum tampil di kompetisi resmi Liga 2 mendatang. Tentunya itu dimaksudkan untuk mematangkan kerangka tim yang baru dibentuk.

Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto mengatakan, meski waktu datangnya kompetisi sudah semakin dekat, kebutuhan uji coba sangat diperlukan. "Pasti sempat. Minimal dengan tim-tim Liga 3 yang sudah siap," beber Erwan, Rabu (14/3) pagi.

Pembentukan tim memang baru dimulainya. Langkah pertama adalah melakukan seleksi pemain dari klub-klub lokal dan mempertahankan sekitar 12 pemain musim lalu.

Targetnya dalam waktu dekat kerangka tim harus sudah terbentuk. Sambil mengamati sektor mana saja yang dianggapnya masih perlu ditambah pemain.

"Sambil program latihan berjalan, kami akan amati kebutuhan tim. Jadi, tidak akan terburu-buru biar benar-benar pas dan sesuai," ucapnya.

Seperti diketahui, tim berjuluk Laskar Mataram itu baru memulai seleksi pemain beberapa hari belakangan. Program latihan pun baru akan dimulai pada awal pekan nanti. Meski demikian tim pelatih tetap optimisti masih bisa bersaing dengan klub-klub lainnya di kompetisi kasta kedua Liga Indonesia nanti yang diikuti oleh 24 tim.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up