JawaPos Radar

AFC Cup 2018

Ini Alasan Persija Ada di Peringkat Kedua Klasemen Grup H AFC Cup 2018

14/03/2018, 23:08 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Persija jakarta, song lam nghe an, afc cup 2018, johor darul takzim,
Persija sukses meraih kemenangan atas SLNA (Media Persija)
Share this image

JawaPos.com - Persija Jakarta menurut laman resmi AFC berada di urutan kedua klasemen Grup H sementara. Hal itu setelah mereka berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Song Lam Nghe An (SLNA), Rabu (14/3/2018).

Kemenangan atas SLNA di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu membuat Persija meraih 7 poin dari empat laga. Angka yang sama dengan raihan Song Lam Nghe An dan Johor Darul Takzim.

Sebenarnya, penentuan peringkat dihitung terlebih dahulu dari head to head, baru selisih gol. Namun, dari tiga tim ini punya tim yang sama, dan ada AFC sudah mengaturnya.

Ini Alasan Persija Ada di Peringkat Kedua Klasemen Grup H AFC Cup 2018

Dalam situs resminya ditulis, kalau poin dan gol ketiga tim saat melawan Tampines Rovers tak dihitung. Jadi dibikin-lah klasemen kecil dengan tiga tim, tanpa melibatkan laga melawan Tampines Rovers.

Hasilnya, Song Lam Nghe An ada di urutan pertama dengan meraih empat poin dari empat laga (menang lawan JDT, seri dan kalah dari Persija) plus 1 gol. Kemudian Persija di urutan kedua dengan empat poin (menang dan seri vs SLNA, dan kalah dari JDT tapi selisih gol -2).

Sedangkan JDT ada di urutan tiga dengan raih tiga poin, hasil menang lawan Persija dan takluk dari SLNA. Jelas ketiga tim ini paling berpeluang untuk lolos ke fase selanjutnya.

Persija sedikit diunggulkan. Sebab, mereka akan melawan Tampines di Singapura, dan menjamu JDT di Jakarta. SLNA sendiri akan bertandang ke markas JDT pada laga selanjutnya.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up