alexametrics
Liga 1 2020

Nil Maizar Izin Pergi Umroh, Persela Berada di Tangan Fabio dan Didik

14 Februari 2020, 18:00:57 WIB

JawaPos.com – Setelah laga melawan Arema FC di Piala Gubernur Jatim 2020 tadi malam, persiapan Persela Lamongan menuju pertandingan perdana Liga 1 tak didampingi Nil Maizar. Pelatih 50 tahun tersebut minta izin tidak melatih selama sebelas hari. Nil bersama istri akan menjalankan ibadah umrah mulai 16 Februari. Mantan pelatih tim nasional itu baru bergabung lagi dengan tim pada 28 Februari atau dua hari sebelum partai perdana Persela di Liga 1.

Laskar Joko Tingkir –julukan Persela– dijadwalkan melakoni pertandingan pertama Liga 1 melawan Persib Bandung pada 1 Maret. Persela akan berstatus sebagai tamu. ’’Besok (hari ini, Red) saya akan pulang dari Malang dan langsung fokus menjalani ibadah umrah. Program latihan saya pasrahkan kepada dua asisten pelatih,’’ kata Nil kepada Jawa Pos.

Persela Lamongan

Dua asisten pelatih? Bukannya Persela memiliki empat asisten pelatih? Di posisi itu, Persela memiliki Fabio Oliveira, Didik ’’Pacul’’ Ludianto, Ragil Sudirman, dan pelatih kiper Erick Ibrahim. ’’Ragil dan Erick sedang mengikuti pelatihan lisensi B AFC. Jadi, saya pasrahkan programnya ke Fabio dan Didik,’’ tutur pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat, tersebut.

Ragil dan Erick memang tidak ikut mendampingi tim selama Persela menjalani dua laga di grup B Piala Gubernur Jatim di Malang. Bahkan, keduanya absen hingga 23 Februari. Ragil dan Erick mengikuti kursus pelatih lisensi B AFC di Sidoarjo yang sudah dimulai pada 10 Februari lalu. Kursus tersebut baru berakhir 23 Februari.

Karena itu, Nil memasrahkan kendali tim kepada duet Fabio dan Didik untuk sementara. ’’Meski begitu, program latihan tetap dari saya. Saya sudah membuat programnya serta telah saya rapatkan dengan Fabio dan Didik. Semoga semua sesuai trek dan Persela langsung tune in saat kompetisi Liga 1 digelar,’’ jelas Nil.

Ya, sebelum laga melawan Arema, Nil memang mengajak Fabio dan Didik untuk rapat. Mereka rapat hampir satu jam di salah satu ruangan hotel tempat Persela menginap di Malang. ’’Coach Nil memang sudah memaparkan semua programnya kepada kami. Kami diminta menjalankannya. Saya dan Fabio bakal menjalankannya sebaik-baiknya,’’ ujar Didik.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/ali


Close Ads