alexametrics
Persebaya

Nasir Absen karena Cedera Hamstring, Bukan Gara-gara Postingan

14 Februari 2020, 07:30:18 WIB

JawaPos.com – Nasir direkrut Persebaya Surabaya sejak Januari lalu. Setelah itu, ada tiga laga yang dilakoni Green Force, julukan Persebaya. Yakni, melawan Sabah FA (8/2) serta dua laga di Piala Gubernur Jatim kontra Persik Kediri (10/2) dan Bhayangkara FC (12/2).

Namun, pemain 24 tahun itu belum pernah tampil. Bahkan, namanya tak masuk daftar susunan pemain (DSP). Lalu, apa yang sebenarnya terjadi? Padahal, stok bek kiri Green Force menipis. Selain Nasir, hanya ada Rachmat ”Rian” Irianto dan Abu Rizal Maulana yang bisa dimainkan di posisi tersebut. Rian dan Abu Rizal juga bukan spesialis bek kiri.

Persebaya Surabaya

Nah, Aji Santoso memberikan alasan Nasir masih absen. ”Nasir masih menderita cedera hamstring. Dia belum sembuh. Makanya tidak saya mainkan,” kata pelatih 49 tahun tersebut kepada Jawa Pos.

Penjelasan tersebut sekaligus menepis anggapan bahwa Nasir ditepikan lantaran mendapat hukuman. Maklum, sebelumnya, pemain asli Tuban itu baru saja di-paido Bonek. Itu tak lepas dari posting-an Nasir di akun Instagram-nya. Dalam posting-an tersebut, dia menyanyikan chant tim rival. Hal itulah yang membuat Nasir mendapat boo saat diperkenalkan dalam launching tim (8/2) lalu.

Aji menjelaskan, Nasir masih punya kans tampil dalam laga kontra Madura United malam nanti. ”Kami lihat dulu nanti seperti apa. Kalau sembuh ya artinya bisa saya mainkan,” jelas mantan bek kiri Persebaya tersebut. Nasir memang didatangkan untuk mengisi pos yang ditinggalkan Ruben Sanadi. Kapten Persebaya musim lalu itu kini berseragam Bhayangkara FC.

Dari 30 laga, Ruben mencatatkan satu gol, 88 intersep, dan 56 sapuan. Sebaliknya, musim lalu Nasir tak banyak kesempatan bermain bersama Arema FC. Dia hanya tampil dalam 12 laga. Dari 12 laga itu, Nasir mampu mencatatkan satu gol, 23 intersep, dan 16 sapuan.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus

Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads