alexametrics
Piala Indonesia 2018-2019

Ogah Remehkan Perseru, PSM Bakal Turunkan Kekuatan Maksimal

14 Februari 2019, 19:29:34 WIB

JawaPos.com – PSM Makassar sangat serius menghadapi laga babak 16 besar Piala Indonesia 2018-2019. Meski Perseru Serui yang akan jadi lawan datang dengan kondisi compang-camping, PSM tak menganggap hal itu sebagai sebuah keunggulan. Skuad terbaik sudah disiapkan untuk hadapi Perseru.

Pelatih anyar PSM, Darije Kalezic, tengah mempersiapkan skuad terbaiknya untuk menghadapi Perseru Serui. Laga ini sekaligus dijadikan persiapan sebelum tampil pada AFC Cup 2019.

PSM akan dua kali melawan Perseru di babak 16 besar Piala Indonesia. Leg pertama dilangsungkan di  Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (16/2) dan leg kedua di Stadion Marora, Serui, Rabu (20/2).

Pelatih kelahiran Bosnia ini mengatakan telah menonton dua laga terakhir Perseru di Liga 1 2018. Hanya saja ia khawatir bahwa skuad Perseru yang disaksikan itu tidak sama dengan tim yang akan dihadapinya nanti.

“Tentu saja banyak perubahan di sana. Jadi kita harus fokus ke permainan, kekuatan, dan kelebihan kita,” ucap Darije usai latihan Rabu (13/2).

Pelatih 49 tahun ini juga tahu Perseru hanya akan membawa skuad pas-pasan ke Makassar. Maksimal 14 pemain saja. Namun, Darije tetap bakal maksimalkan kekuatan yang ada di PSM saat ini.

“Kita akan gunakan semua pemain. Kita akan gunakan pertandingan ini untuk menganalisis hal-hal yang mau saya lihat,” paparnya.

Paling utama yang ingin dilihatnya pada laga ini adalah bagaimana kesiapan timnya menghadapi AFC Cup. Karena jadwal laga perdana sudah dekat. PSM akan tandang melawan Home United di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (27/2) mendatang.

Sementara itu, pelatih Perseru Choirul Huda mengakui menghadapi PSM yang bakal turun dengan kekuatan penuh bukan hal mudah. Apalagi timnya turun dengan skuad yang tersisa dari Liga 1 musim lalu.

“PSM tim yang sangat solid sekali. Apalagi main di kandang. Kemampuan pemainnya merata di semua lini. Bahkan kalau boleh saya bilang, dua musim terakhir PSM adalah tim juara tanpa mahkota,” puji Irul, sapaan Choirul Huda.

Kendati demikian, pria yang sudah bergabung dengan Perseru selama delapan tahun ini enggan menyerah begitu saja.”Kami sadar ini tidak mudah. Dalam kompetisi dengan materi pemain komplet saja, Perseru kalah dua kali di Serui. Apalagi dengan situasi seperti sekarang,” ungkapnya.

Karena itu, pada laga nanti Irul tak membebani target kepada pemainnya. “Saya hanya berikan motivasi agar mereka bermain tanpa beban. Saya ingin semuanya realistis saja,” pungkasnya. 

Editor : Agus Dwi W

Reporter : jpg

Ogah Remehkan Perseru, PSM Bakal Turunkan Kekuatan Maksimal