alexametrics

Eks Persija Makin Dekat ke Persib Bandung

14 Februari 2019, 12:47:16 WIB

JawaPos.com – Kunihiro Yamashita harus gigit jari. Dua pekan menjalani trial bersama Persib Bandung, dia batal direkrut. Itu disampaikan oleh pelatih Miljan Radovic.

”Yamashita pemain yang bagus. Tetapi kami memerlukan penyerang asia. Dan Yamashita mengerti apa yang menjadi kebutuhan tim,” tutur pelatih asal Montenegro tersebut.

Gagalnya Yamashita berseragam Persib semakin memperkuat kabar bergabungnya Fabiano Beltrame bersama Maung Bandung. Apalagi pemain asal Brasil tersebut sudah menyampaikan salam perpisahan dengan Madura United. Sayangnya manajemen Persib masih enggan buka suara soal rumor tersebut.

“Untuk masalah Fabiano, akan kami informasikan nanti,” ujar Komisaris PT PB Kuswara S Taryono.

Sangat wajar apabila Persib akhirnya lebih memilih Fabiano yang pernah membela Persija Jakarta. Bek tengah berusia 36 tahun itu musim lalu cukup moncer bersama Madura United. Dia menjadi pemain belakang paling subur dengan torehan sembilan gol.

Apabila dibandingkan dengan Yamashita, statistik yang Fabiano juga lebih oke. Musim lalu Fabiani turun sebanyak 31 kali dan 29 diantaranya sebagai starter. Eks Persela Lamongan itu mencatatkan delapan key pass, 60 intersep, serta 157 sapuan.

Sedangkan Yamashita turun sebanyak 28 kali bersama Perseru Serui. Dari 28 penampilannya itu dia menciptakan dua gol serta satu key pass. Kemudian Yamashita juga mencatatkan 58 intersep dan 149 sapuan.

Keunggulan Yamashita dalam duel udara. Total 77 persen eks Borneo FC itu memenangkan duel udara. Sedangkan Fabiano kesuksesannya dalam duel udara hanya mencapai 63 persen.

Editor : Edy Pramana

Reporter : nia

Eks Persija Makin Dekat ke Persib Bandung