alexametrics
Piala Indonesia 2018-2019

Dapat Izin Polisi, Persib vs Arema Dipastikan Digelar Sesuai Jadwal

14 Februari 2019, 20:28:18 WIB

JawaPos.com – Panpel Persib Bandung sudah bisa menarik napas lega. Pihak Polres Bandung telah memberi izin bagi Panpel untuk menggelar laga melawan Arema FC di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Senin (18/2) mendatang.

Hal ini dikatakan langsung Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan usai rapat koordinasi dengan Panpel dan pihak terkait lainnya, Kamis (14/2), di Mapolres Bandung. Indra memastikan, leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia itu siap digelar sesuai jadwal, Senin (18/2) mendatang.

“Tadi kami sudah menggelar rapat koordinasi bersama panitia pelaksana, pengelola Stadion si Jalak Harupat, dan TNI. Pertama, tadi kita sampaikan tentang evaluasi pertandingan Persib melawan Persiwa,” ujar AKBP Indra di laman resmi klub.

Dia melanjutkan,”Dari hasil evaluasi dirumuskan bahwa, dari pihak Panpel, pihak-pihak lapangan, dan kami (Polres Bandung) menyatakan pertandingan siap digelar di Si Jalak Harupat. InsyaAllah pertandingan Persib melawan Arema siap dilaksanakan hari Senin, 18 Februari nanti,” tegasnya.

Sebagai bentuk nyata kesiapan, Polres Bandung pun akan menurunkan sebanyak 2.580 personel gabungan untuk mengamankan laga nanti. Baik sebelum maupun sesudah pertandingan.

“Tidak ada yang berubah dari sisi jumlah. Tapi, dari hasil evaluasi, secara kualitas keamanan akan kami tingkatkan. Senin besok, InsyaAllah akan lebih baik lagi dari segi pengamanan,” bebernya.

Persib vs Arema seharusnya dijadwalkan berlaga pada Jumat (15/2) besok. Namun, dengan mempertimbangkan sejumlah hal, Panpel dan PSSI akhirnya sepakat mengubah jadwal menjadi Senin (18/2). Untuk tempat masih dilakukan di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Editor : Agus Dwi W

Dapat Izin Polisi, Persib vs Arema Dipastikan Digelar Sesuai Jadwal