alexametrics
Bursa Transfer Liga 1 2020

Masa Depan Osvaldo Haay di Persebaya Ditentukan usai Latihan Sore Ini

14 Januari 2020, 17:00:02 WIB

JawaPos.com – Kontrak baru Osvaldo Haay dengan Persebaya Surabaya belum diteken. Tidak ingin nasib pemain asuhannya tak menentu, pelatih Persebaya Aji Santoso berencana untuk berbicara empat mata dengan pemain timnas U-23 Indonesia tersebut.

Sore ini, Persebaya akan berlatih di Lapangan Polda Jatim, Surabaya. Setelah latihan itulah, Aji akan berbicara dengan Osvaldo. Sejatinya, Aji sudah bertemu dengan Osvaldo sebelum laga Forever Game (11/1).

Persebaya Surabaya

“Saya bicara panjang lebar. Yang jelas dia (Osvaldo) masih akan menghormati kontrak sampai akhir Januari,” kata pelatih 49 tahun itu kepada Jawa Pos. Masalahnya, dalam pertemuan itu, Aji belum sempat membahas soal masa depan Osvaldo di Persebaya.

Karena itu, nanti sore dia akan memastikan semuanya. “Saya tawarkan apakah dia masih berkenan main di Surabaya atau bagaimana?,” terang mantan pelatih Persela Lamongan itu. Menanggapi hal itu, Osvaldo belum tahu jawaban apa yang akan dia berikan kepada Aji. “Saya kan nggak tahu nanti Coach Aji bilang apa ke saya,” terang pemain 22 tahun itu kepada Jawa Pos.

Yang jelas, Aji tahu kalau Osvaldo dapat tawaran dari klub lain. Karena itu, dia ingin memastikan pilihan mana yang akan diambil pemain muda terbaik Liga 1 2018 itu. ”Kemarin juga sudah saya minta berpikir-pikir dulu. Sudah ngobrol sama saya. Kalau mau main di Persebaya, baru kami urus kelanjutannya seperti apa,” tegas mantan bek kiri Persebaya itu.

Aji memang berharap Osvaldo tetap bertahan. Apalagi, performanya cukup apik. Osvaldo mencetak enam gol dari 20 laga bersama Green Force, julukan Persebaya. Soal empat kali mangkir latihan, Aji juga sudah melupakan hal itu. Sebab, Osvaldo sudah meminta maaf. ”Dia ngomong langsung ke saya. Saya juga paham kalau dia waktu itu masih liburan. Saya anggap semua sudah selesai, nggak ada masalah,” tegas Aji.

Hanya, Aji menganggap Osvaldo masih butuh banyak bimbingan. Maklum, sebagai pemain muda, Osvaldo dinilai harus belajar lebih jauh sebagai seorang profesional. Tapi, pelatih asal Kabupaten Malang itu siap membantu. ”Osvaldo ini pemain muda berbakat yg masih perlu bimbingan. Harus paham bagaimana jadi profesional. Pemain sepakbola profesional bukan hanya ditentukan kualitas. Tapi juga mental,” kata Aji.

Apabila Osvaldo bertahan, Aji memastikan tak akan memburu pemain depan lagi. Sebab, dia menilai komposisi lini depan sudah komplet. Di posisi striker, ada David da Silva dan Patrich Wanggai. Sementara di winger ada Irfan Jaya, Osvaldo, Bayu Nugroho, Oktafianus Fernando, dan M. Supriadi. ”Tapi kalau memang ada (pemain) yang benar-benar istimewa, nggak masalah tambah lagi,” ujar Aji.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads