alexametrics

Robert Rene Alberts Mundur, Ini Kata Bos PSM

14 Januari 2019, 04:05:31 WIB

JawaPos.com – PSM Makassar akan bergerak cepat untuk mendatangkan pelatih baru. Tim berjuluk Juku Eja ini harus berganti pelatih karena Robert Rene Alberts memutuskan mundur dengan alasan kesehatan.

Keputusan Rene Alberts mundur dari PSM memang mengejutkan. Padahal sebelum meliburkan pemain akhir 2018 lalu, pelatih asal Belanda tersebut menyatakan siap untuk menukangi PSM di Liga 1 2019.

Manajemen bersama Rene Alberts juga sudah menyusun program tim untuk kompetisi 2019. Apalagi PSM akan sangat sibuk musim ini. Selain bermain di Liga 1, mereka juga akan bertanding di Piala Indonesia 2018 dan Piala AFC.

“Tetapi apa boleh buat. Beliau menyatakan bahwa kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan untuk bertahan di PSM. Saya menyatakan dengan resmi bahwa kami tidak akan bersama dengan Robert Rene Alberts,” ujar CEO PSM, Munafri Arifuddin.

Eks pelatih Arema Indonesia itu sudah menukangi PSM sejak 2016 kemarin. Walaupun belum memberikan gelar juara ke Kota Makassar, Munafri sangat puas dengan kinerja Rene Alberts sebagai nakhoda PSM.

“Robert memberikan prestasi sangat luar biasa. Hanya orang-orang yang tidak berpikir bagus saja yang melihatnya jelek,” tegas Munafri.

Sebagai kawan, Munafri mengaku mendapat banyak pelajaran serta ilmu tentang sepak bola dari pelatih asal Belanda itu. “Sehingga saya tidak bisa dengan mudah melupakan itu,” terangnya.

Munafri menambahkan bahwa manajemen masih belum menentukan sosok pelatih anyar untuk menukangi Zulkifly Syukur dan kawan-kawan. “Kami tinggal mencari sosok yang cocok dan tepat,” tutupnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Syafaruddin

Robert Rene Alberts Mundur, Ini Kata Bos PSM