alexametrics

3 Alasan Jasmin Mecinovic Lebih Pas Buat Persija Ketimbang Neguete

14 Januari 2019, 18:38:42 WIB

JawaPos.com – Persija Jakarta kabarnya sedang galau menentukan pengganti Jaimerson Xavier untuk musim depan. Dua pemain yang belakangan kencang dikabarkan digaet adalah Jasmin Mecinovic dan Vinicius Lopes Laurindo atau biasa disapa Neguete.

Jasmin sendiri merupakan eks rekan setim Marko Simic kala memperkuat Melaka United. Sedang Neguete juga sudah mengklaim diri setuju bergabung dengan Macan Kemayoran.

Akan tetapi, dari beberapa fakta, Mecinovic terbilang lebih pas buat Persija ketimbang Neguete. Berikut tiga alasannya:

1. Kenyang Pengalaman
Secara pengalaman, Jasmin Mecinovic mungkin lebih unggul. Dia pernah memperkuat Timnas U-21 Makedonia pada 2010-2012. Bek 28 tahun itu jadi sosok penting negaranya di Kualifikasi Euro U-21 yang duduk di urutan ketiga, kalah dari Serbia U-21 dan Denmark U-21. Sedangkan Neguete tak pernah membela Timnas Brasil. Dia juga cuma dua kali tercatat main di Serie-A Brasil yakni kala memperkuat Cruzeiro.

2. Kenal Atmosfer ASEAN
Jasmin Mecinovic terbilang sudah mengenal atmosfer sepak bola Asia Tenggara kala memperkuat Melaka United. Terlebih dia juga sudah mengenal Marko Simic yang bisa membantunya untuk adaptasi di Persija. Neguete sendiri tercatat sering bermain di Brasil. Terakhir kali dia tercatat main di klub Persian Gulf Pro League, Foolad FC. Di sana dia juga cuma diberi kesempatan enam pertandingan dan mencetak satu gol.

3. Pernah Raih Juara
Bek asal Makedonia tersebut pernah mencicipi juara kala memperkuat FC Banants. Dia berhasil menjuarai Piala Armenia pada musim 2016 setelah mengandaskan Mika di partai puncak. Sementara, Neguete tercatat belum meraih juara. Bahkan, saat bermain di Luverdense, klub yang paling banyak diperkuatnya, dia cuma mampu membawa timnya finis di urutan 17.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads
3 Alasan Jasmin Mecinovic Lebih Pas Buat Persija Ketimbang Neguete